Persib Bandung Siap Gempur Pemuncak Klasemen, Borneo FC

Jabartrust.com, Bandung, – Persib Bandung akan menghadapi ujian berat ketika mereka bertandang ke Stadion Segiri Samarinda untuk melawan pemuncak klasemen sementara, Borneo FC, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Borneo FC saat ini mendominasi Liga 1 2023/2024 dengan 31 poin dari 9 kemenangan, 4 hasil imbang, dan hanya 2 kekalahan. Sementara itu, Persib Bandung berada di peringkat ketiga dengan 27 poin, hasil dari 7 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Persaingan kelas atas Liga 1 semakin ketat, dengan Persib Bandung memiliki kesempatan untuk naik ke posisi kedua jika mereka berhasil mengalahkan Borneo FC. Namun, jika mereka kalah, posisinya akan terancam oleh tim pesaing. Kemenangan melawan pemuncak klasemen adalah target bagi Persib Bandung.

Baca Juga :  Q Square Bogor Jadi Saksi Grand Final Balonku Ada Banyak yang Spektakuler!

Tren positif saat ini memberikan semangat bagi Persib Bandung, yang telah menjaga catatan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya dua pekan lalu, Persib memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-3, sementara saat menghadapi Persita pekan sebelumnya, mereka menghancurkan lawan dengan skor 5-0.

Persib Bandung telah melakukan persiapan intensif untuk pertandingan ini, dengan 21 pemain dikirim ke Samarinda. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memiliki perhatian khusus terhadap pemain-pemain berbahaya dari Borneo FC, seperti Stefano Lilipaly dan Leo Guntara.

Menurut Bojan Hodak, “Mereka juga berbahaya dalam situasi bola mati karena ada pemain tinggi dalam tim. Bek sayap mereka aktif dalam serangan, dan saya kenal Leo Guntara sejak melatih di PSM. Bek kanan mereka memiliki naluri menyerang yang kuat.”

Baca Juga :  10 Tahun Kasus Pembunuhan Sopir Angkot Tak Terungkap Polsek Mundu

Gelandang Borneo FC juga memiliki kemampuan yang tidak boleh dianggap remeh. Meskipun sebagian besar dari mereka memiliki postur tubuh pendek, mereka sangat cepat dalam berlari. Bojan Hodak menekankan bahwa pertandingan melawan Borneo FC akan menjadi laga yang sulit.

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, merasa memiliki misi khusus karena timnya mengalami kekalahan di kandang Borneo tahun lalu. Teja Paku Alam dan rekan-rekannya bertekad untuk membalas kekalahan tersebut.

Semangat yang sama diungkapkan oleh Marc Klok, yang siap menjalankan taktik dan strategi yang telah mereka pelajari dalam latihan untuk menghadapi tim kuat seperti Borneo FC. Ia menyatakan bahwa mereka siap untuk fokus dan bersaing dengan penuh semangat dalam pertandingan ini.

Baca Juga :  Ridwan Kamil : Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat melesat

David da Silva, striker Persib Bandung, mengakui bahwa menghadapi Borneo FC di kandang lawan adalah tugas yang sulit. Namun, ia dan rekan-rekannya memiliki motivasi tinggi untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini dan mengambil langkah besar menuju posisi kedua klasemen.