Pertalite Langka Di Jalur Pantura, Warga Antre Pertamax

warga pantura antre pertamax/ foto: istimewa.
warga pantura antre pertamax/ foto: istimewa.

JABARTRUST, KAB. SUBANG- Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di sejumlah SPBU di kawasan jalur Pantura, Kabupaten Subang, Jabar, kosong. Selasa, 5/04/2022. Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa antre mengisi bahan bakar jenis pertamax. Walaupun harga pertamax sekarang telah naik menjadi Rp 12.500 per liter.

Seorang pengendara sepeda motor, Anggun Prastiyo, mengaku, dirinya sudah mencari pertalite ke beberapa SPBU di jalur Pantura, Kabupaten Subang, namun pada kosong.

” Saya terpaksa membeli pertamax meskipun harganya lebih mahal dari pertalite, agar tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Anggun.


Sementara, pengelola SPBU di wilayah Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jabar, Khoirul Rojikin, menyatakan stok pertalite sudah habis sejak beberapa hari lalu. Tapi, hingga saat ini belum juga ada pasokan.

Baca Juga :  Kasus Oknum Polisi Cabuli Anak Terus Berlanjut, Kuasa Hukum : Usut Sampai Tuntas

Terkait kondisi kelangkaan BBM jenis pertalite ini, masyarakat berharap agar pemerintah segera mengatasi stok BBM jenis pertalite, agar kelangkaan pertalite tidak terus terjadi.***(Harry)