Pesta Miras Oplosan di Subang Tewaskan 9 Orang

Jabartrust.com, Subang,- Pesta miras oplosan yang digelar dalam acara ulang tahun salah satu klub motor di Kampung Cipulus, Desa/Kecamatan Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Minggu (29/10/2023) malam, menewaskan 9 orang.

Berdasarkan informasi yang beredar di lapangan, ada 14 pemuda yang menjadi korban miras oplosan tersebut, dua di antaranya pasangan suami istri (pasutri).

Semua korban miras dilarikan ke RSUD Ciareng Subang, untuk menjalani perawatan. Namun, sebagian korban tak tertolong nyawanya.

Dari belasan korban miras tersebut, 9 orang dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya masing-masing.

Kades Jalancagak, Indra Zaenal SH, saat dikonfirmasi, Senin (30/10/2023), membenarkan adanya peristiwa pesta miras yang menyebabkan 9 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  ORKESTRA INTERNASIONAL Musisi Muda Jawa Barat Ikuti Audisi Youth Music Camp 2023

“Iya benar….pesta miras tersebut terjadi pada malam Minggu kemarin. Bahkan warga saya 5 orang menjadi korban, 3 di antaranya meninggal dunia dan 2 kritis di RSUD Ciereng,” kata Indra Zaenal.

Menurut Indra, dirinya belum mengetahui dimana pesta miras tersebut terjadi. Namun, katanya, dari belasan orang yang jadi korban tersebut tak hanya dari Desa Jalancagak saja melainkan tersebar dari beberapa desa di 3 Kecamatan.

“Korban berasal dari beberapa desa di Kecamatan Jalancagak, ada dari Kecamatan Serangpanjang dan Sagalaherang juga,” ucapnya.

Dikatakan Indra, dari 9 korban yang meninggal dua di antaranya pasutri asal Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak.

Adapun korban yang meninggal akibat pesta miras oplosan tersebut merupakan warga Kecamatan Jalancagak di antaranya 3 orang warga Desa Jalancagak, 2 orang warga Tambakan yang merupakan pasutri, 1 orang warga Desa Bunihayu dan 1 orang warga Desa Cipancar Kecamatan Serangpanjang, serta 1 orang warga Desa Leles dan 1 orang warga Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang, sementara sisanya 5 orang dikabarkan masih kritis menjalani perawatan di RSUD Subang.

Baca Juga :  Agung Laksono Harap Airlangga Hartanto Dapat Menjadi Calon Presiden

Akibat peristiwa miras oplosan yang menelan belasan korban tersebut, warga masyarakat sangat geram dengan penjual miras oplosan.

“Warga semalam lakukan sweeping dan menghancurkan beberapa warung penjual miras,” ucapnya.