PKT di 330 Desa dan 13 Kelurahan Majalengka Ditargetkan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Jabartrust.com, Majalengka,- Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelontorkan bantuan dana masing- masing sebesar Rp200 juta untuk mendukung program padat karya tunai (PKT) di 330 desa dan 13 kelurahan. Program ini diharapkan akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat Desa dan membantu mengurangi tingkat penggangguran.

Bantuan dana tersebut akan dialokasikan untuk berbagai proyek padat karya yang melibatkan warga setempat. Program ini bertujuan tidak hanya untuk menciptakan lapangan kerja, tetapi juga untuk meningkatkan infrastruktur seperti perbaikan jalan, saluran air, tempat pembuangan sampah, tempat olahraga dan fasilitas umum lainnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan melalui program PKT di tiap desa dan kelurahan ini melibatkan peran aktif masyarakat dalam upaya memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah masing-masing.

Baca Juga :  Bersama Dengan Mitra Kepolisian Kunjungi Korban Laka Di Rumah Sakit

“Melalui program PKT ini rakyat di desa diberdayakan, mendapatkan kesempatan lapangan pekerjaan, mendapatkan upah atau pembangunan yang dihasilakan dari kegiatan tersebut,” tutur Bupati Karna.

Sementara itu Kepala Desa Cieurih, Acep Beny Bunyanudin, memastikan bahwa pelaksanaan program ini akan berjalan transparan, dengan pemantuan yang ketat untuk memastikan dana digunakan dengan tepat.

“Masyarakat pun sangat antusias menyambut bantuan ini dan berharap bahwa program padat karya tunai (PKT) akan menjdi peluang bagi masyarakat Desa Cieurih untuk berkontribusi pada pembangunan wilayah di Desa Cieurih,” kata Acep.

“Semoga bantuan dana ini akan menjadi langkah positif dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi lokal dan mengurangi pengangguran di Desa Cieurih,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil: Majalengka Potensial Jadi Pusat Ekonomi Baru di Jawa Barat

Program padat karya tunai (PKT) dengan bantuan dana masing- masingĀ  Rp200 juta diharapkan akan membawa perubahan positif bagi masyarakat Desa Cieurih secara keseluruhan.(Ade Irawan/ ER)