Polres Cimahi Amankan 3 Pelaku Pengeroyokan Viral di Media Sosial

Kapolres Cimahi, tunjukan barang bukti pelaku pengeroyokan / Istimewa
Kapolres Cimahi, tunjukan barang bukti pelaku pengeroyokan / Istimewa

JABARTRUST.COM, KOTA. CIMAHI – Berbekal viralnya aksi pengeroyokan terhadap anak dibawah umur dimedia sosial pada tanggal 16 mei 2022, akhirnya polres cimahi beserta jajarannya berhasil mengamankan para pelaku tak lebih dari 1 × 24 jam.

Para pelaku yang masih dibawah umur berinisial, MAS 14 tahun, FA 14 tahun, dan MIZ16 tahun.

Menurut KAPOLRES Cimahi AKBP Imron Ermawan, SH., S.I.K., M.H. kronologis awal korban membalas status WA taman perempuan pelaku, lalu para pelaku menghubungi korban untuk datang kesebuah tempat yang sudah dijanjikan oleh para pelaku. kejadian pengeroyokan yang ramai dan menjadi viral dimedia sosial ini terjadi hari sabtu 14 mei 2022.

“kasus ini sudah memasuki tahap penyidikan, dengan melibatkan dinas sosial dalam kasus ini karena korban dan pelaku sama-sama dibawah umur. Sebenarnya polres sudah mencoba untuk mempertemukan keluarga korban dan keluarga pelaku untuk menempuh jalan kekeluargaan, namun keluarga korban menghendaki kasus tetap ditempuh dengan jalur hukum hingga tuntas.” Ujar Imron

Baca Juga :  Kaum Ibu Terjun Tangan, Semarak HUT RI Perum Situsari Meriah

Lanjut imron, pasal yang dikenakan kepada para pelaku pasal 80 ayat 2 undang-undang no 35 tahun 2014 tentang undang-undang perlindungan anak junto 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. Korban dan para pelaku sebenarnya masih satu sekolah dan saling mengenal.

Imron pun berharap, orang tua harus tetap bijak dan mengawasi anaknya dalam menggunakan ponsel pintar dikegiatan sehari-hari agar kedepan tidak terjadi lagi kasus serupa.