Portue, Ajang Olimpiadenya Kota Bandung

Jabartrust.com, Bandung, – Portue 2023 ditargetkan menghadirkan 11.000 peserta dari klub dan sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Kota Bandung. Akan ada 32 cabang olahraga yang bersaing dalam ajang ini.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kita dapat mempersiapkan bibit-bibit atlet di Kota Bandung. Ini juga sebagai prototipe untuk melihat indeks partisipasi masyarakat.” Ujar Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi.

Untuk menghindari konflik di masa mendatang, penting adanya penilaian yang jelas terkait pemilihan 32 cabang olahraga dalam kompetisi Portue.

Semua cabang olahraga memiliki hak yang sama untuk menunjukkan prestasinya. “Sebab di Kota Bandung, terdapat 76 cabang olahraga, tetapi hanya 32 cabang yang dipilih untuk Portue. Sisanya akan dipertimbangkan untuk kegiatan lain sebagai pengganti,” tambahnya.

Baca Juga :  Semua Kegiatan Pokok Menjelang TMMD Kodim Subang Berakhir Terus Dikebut

persyaratan bagi cabang olahraga yang ingin berpartisipasi dalam Portue 2023, Termasuk dalam syarat tersebut adalah memiliki klub, jumlah peserta minimal 250 orang, memiliki tenaga wasit dan pejabat lain, serta mengajukan proposal ke Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bandung. Bagi cabang olahraga yang tidak memenuhi syarat, ada acara lain yang dapat diikuti, seperti liga internal dan Bandung open. ***(red).