Posko jalur selatan dengan fasilitas cukup lengkap, mampir yuk!

JABARTRUST.COM, BANDUNG – Para pemudik yang melintasi jalur Nagreg, Kabupaten Bandung tak perlu pusing mencari tempat rehat selama arus mudik Idulfitri 1444 H. Pasalnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar menyediakan posko mudik yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Setidaknya, delapan layanan atau fasilitas tersedia di Posko Mudik PKS 8 Jawa Barat dan bisa dimanfaatkan para pemudik saat melintasi jalur Nagreg. Delapan layanan tersebut dipastikan dapat menjadi solusi untuk melepas bagi para pemudik.

Adapun ke-8 layanan yang tersedia, di antaranya takjil bagi pemudik, makan dan minum gratis, pijat refleksi, cek kesehatan dan ambulan gratis, ruang laktasi, tempat istirahat lengkap dengan bantal dan selimut, musala, serta kamar mandi gratis.

Baca Juga :  Bea Cukai Bandung, Musnahkan Barang Ilegal Termasuk Sex Toys

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan, PKS terus berupaya membersamai dan memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya menyediakan posko mudik. Pemudik bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia untuk melepas lelah setelah melalui perjalanan jauh.

“Ini kita bangun untuk meringankan pemudik supaya tidak penat. Sudah 10 tahun kita membuka posko mudik di sini, dipersilakan kepada pemudik yang melewati rute Nagreg mampir ke posko utama,” kata Haru usai launching Posko Mudik 8 PKS di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (18/4).

Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengusung tema Posko Mudik Dr Salim, kali ini tema yang diusung adalah Posko Mudik 8 PKS. Selain itu, PKS juga terus menambah dan meningkatkan pelayanan yang ada di setiap posko mudik.

Baca Juga :  Cegah Wabah PMK, Pemprov Jabar Awasi Lalulintas Hewan Antardaerah

“Kalau sebelumnya mungkin hanya untuk istirahat saja, sekarang sudah ada tambahan fasilitas lainnya, salah satunya ruang laktasi supaya ibu yang masih menyusui bisa aman dan tidak terganggu pengunjung yang lain,” terang Haru.

Selain berbagai layanan dan fasilitas yang tersedia, PKS membuka pendaftaran bagi para pemudik untuk menjadi anggota. Tentunya, banyak manfaat yang akan didapatkan setelah bergabung dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) PKS.

“Syaratnya mudah hanya foto KTP saja, dan insyaallah akan dicetak KTA dan bergabung dengan PKS. Semuanya gratis yang ada di sini, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutur Haru.

Haru berharap, Posko Mudik 8 PKS bisa bermanfaat bagi para pemudik yang melintasi jalur Nagreg. Ia juga mengimbau para pemudik senantiasa mengutamakan keselamatan agar bisa berkumpul bersama keluarga di momen Idulfitri 1444 H.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pasangan Menginap di Hotel Berbintang

“Semoga PKS memberi manfaat mengurangi rasa lelah, haus, cape, lapar para pemudik. Kalau lelah silakan mampir di Posko Mudik 8 PKS, sehingga selamat di perjalanan sampai tujuan,” tandas Haru.

Posko Mudik 8 PKS sendiri akan beroperasi selama 10 hari ke depan, yakni sejak 17-26 April 2023. Selain di Nagreg, PKS menyediakan 18 posko yang tersebar di sepanjang jalur mudik di Jawa Barat.

Dari 18 Posko Mudik 8 PKS yang tersedia, 15 di antaranya merupakan posko permanen, sedangkan 3 lainnya adalah posko mobile.