Prestasi Luar Biasa: Disdikpora Pangandaran Raih 8 Penghargaan di Tingkat Provinsi

Jabartrust, Pangandaran – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran menorehkan prestasi gemilang dengan meraih delapan penghargaan bergengsi dalam Evaluasi dan Penghargaan Apresiasi Capaian Program Kemendikbudristek yang diselenggarakan oleh UPT Kemendikbudristek Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kesuksesan ini menjadi sorotan utama, mengukuhkan peran penting Pangandaran dalam dunia pendidikan. Beberapa penghargaan termasuk Capaian Terbaik Aksi Nyata melalui Platform Merdeka Belajar, Capaian Terbaik Pemanfaatan Rapot Pendidikan, hingga Capaian Terbaik Iklim Inklusivitas, menjadi bukti nyata komitmen Disdikpora Kabupaten Pangandaran dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Penghargaan juga diraih dalam Capaian Terbaik dalam Pembentukan Satgas TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan), Apresiasi Penerbitan Regulasi Merdeka Belajar, Apresiasi Inovasi Pendidikan, serta Capaian Terbaik Implementasi Kurikulum Merdeka. Ini mencerminkan kerja keras, kolaborasi, dan inovasi yang diterapkan oleh pemerintah daerah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, serta semua stakeholder pendidikan di wilayah Pangandaran.

Baca Juga :  Panji Gumilang Jalani Sidang Perdana Kasus Penistaan Agama.

Penghargaan diterima langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran, H Agus Nurdin, dalam sebuah acara yang berlangsung di Jogjakarta. Penerimaan penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Pangandaran tidak hanya meraih kesuksesan, tetapi juga mampu bergerak cepat, melesat sebagai contoh inspiratif dalam dunia pendidikan.