Rangkaian HarHubNas, Dishub se-Jabar gelar keselamatan berlalu lintas

JABARTRUST.COM, BANDUNG – Dishub Jabar bersama dengan Dishub Kabupaten/Kota se-Jabar melaksanakan beberapa rangkai kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Momentum untuk menunjukan peran penting perhubungan dan konektivitas sebagai urat nadi perekonomian, momentum sosialisasi layanan transportasi, sosialisasi keselamatan angkutan dan keselamatan lalu lintas. Selain itu juga momen untuk menyamakan presepsi dalam meningkatkan pelayanan, serta momen untuk mempererat tali persaudaraan antar insan perhubungan.

Rangkaian kegiatan peringatan Harhubnas sudah dilakukan sejak awal bulan September 2022, dimulai dari kampanye layanan transportasi dengan kendaraan bermotor pribadi, perlombaan Seni dan Olahraga serta kegiatan yang bersifat formal yaitu Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2022, Tingkat Provinsi Jawa Barat, Seminar Nasional, Talkshow, Workshop/Lokakarya serta Pameran Transportasi.

Baca Juga :  Seluruh vendor PT PLN UP3 Cianjur, Jawa Barat, menandatangani Fakta Integritas

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini digelar di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi pada Senin (19/9/2922), dimana pada upacara ini sebagai Inspektur Upacara Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Irjen Pol. Hendro Sugiatno, yang diikuti 27 kabupaten/kota se-Jabar, Forkopimda Provinsi Jabar, Forkopimda Kota Sukabumi serta stakeholder lainnya.

Dirjen Hubdat Irjen Pol. Hendro Sugiatno berharap, peringatan Harhubnas menjadi momentum untuk bangkit dan meningkatkan pelayanan transportasi.

“Semoga momen ini bisa menjadi momen untuk bangkit bersama meningkatkan sektor transportasi,”harap Dirjen Hubdat saat memberikan sambutannya pada upacara peringatan Harhubnas, Senin, (19/09/2022).


Pada kesempatan itu juga, dilakukan MoU kesepakatan bersama 27 Dishub kabupaten/kota se-Jabar, sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi bangkit maju bersama menuju transportasi juara sesuai dengan tema Harhubnas.

Baca Juga :  Uu Ruzhanul Gelorakan Semangat Pembangunan Jabar dalam Safari Ramadhan Pangandaran

“Semoga Harhubnas tahun ini banyak manfaat khususnya pada sektor transportasi,”ucap Kadishub Jabar A. Koswara.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang di gelar Dishub Jabar yaitu untuk lomba yel-yel juara pertama Kota Bekasi, juara kedua Kabupaten Bekasi, juara ketiga Kota Bogor dan juara keempat Kabupaten Ciamis. Lomba paduan suara juara pertama Kabupaten Bandung Barat, juara dua Kabupaten Ciamis, juara tiga Kota Bekasi dan juara ke empat Kota Bandung. Pertandingan voli putra juara pertama Kota Sukabumi, juara dua Kota Bandung, juara ke tiga Kabupaten Garut dan keempat Kabupaten Cirebon. Voli putri juara pertama Kabupaten Majalengka, juara dua Kota Bandung, juara tiga Kabupaten Bekasi. Selain itu juga diberikan apresiasi untuk para insan Perhubungan yang sudah berdedikasi tinggi.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Mengawal Pelaksanaan PPDB 2022 Secara Adil Dan Transparan Di Jawa Barat