Ratusan Guru Lestarikan Olahraga Tradisional di Pangandaran

Jabartrust.com, Pangandaran, -Beginilah suasana kemeriahan olahraga tradisional saat digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pangandaran. Dalam kegiatan olahraga tradisional tersebut, diikuti oleh seluruh guru yang ada di Kecamatan Pangandaran, baik putra atau pun guru putri. Selain itu, digelarnya olahraga tradisional tersebut dalam rangka milangkala PGRI yang ke-78 tahun.

Menurut Dadi Supriadi, Ketua PGRI Kecamatan Pangandaran, mengatakan bahwa menggelarnya olahraga tradisional tersebut bertujuan untuk melestarikan warisan dari para leluhur agar tidak punah dan tetap terlestarikan keberadaannya. Lomba olahraga tradisional yang digelar tersebut sangat direspon oleh seluruh guru yang ada di lingkungan korwil pendidikan Kecamatan Pangandaran.

Dadi Supriadi SP.d, Ketua PGRI Pangandaran, menyampaikan bahwa keberadaan olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Pangandaran bukan hanya digandrungi oleh keluarga besar pendidikan saja. Namun, olahraga tradisional tersebut juga disukai dan digemari oleh masyarakat luas yang ada di Kabupaten Pangandaran. Oleh karena itu, melestarikan keberadaan olahraga tradisional merupakan salah satu hal yang positif untuk keberlangsungan olahraga tradisional tetap ada dan tidak punah.(Entang Sr).

Baca Juga :  Gerai Vaksin Booster Polres Tasikmalaya Diserbu Warga, Pemotor Dapat Helm Gratis