Ratusan Polisi di Subang Gerudug Tempat Biokop Malam-malam, Ternyata Ini yang Dilakukan

JABARTRUST.COM, SUBANG – Ratusan anggota kepolisian dari Polres Subang menggerudug New Star Cineplak (NSC) yang menjadi lokasi menonton bioskop di Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang Kota, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (30/8/2022) malam.

Kehadiran dari ratusan polisi di Subang ini bukan untuk menindak kejahatan atau yang melanggar hukum, melainkan untuk menonton bareng dari film Sayap Sayap Patah.

Seperti diketahui, film besutan dari sutradara Rudi Soedjarwo itu menampilkan kisah keluarga yang di mana Aji yang diperankan oleh Nicolas Saputra merupakan anggota Polisi dan Nani yang diperankan oleh Ariel Tatum merupakan istri dari anggota polisi tersebut.

Film tersebut diadopsi dari kisah nyata kerusuhan di Markas Komando (Mako) Brimob Polri yang terjadi pada 2018.


Dalam nobar film Sayap Sayap Patah ini turut hadir Kapolres Subang AKBP Sumarni dan para anggota Polres Subang bersama dengan keluarga. Sumarni mengatakan, dari film tersebut terdapat beberapa makna yang harus dijalani oleh anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga :  Perburuan Eril Berlanjut Hingga Hari Ini, Pihak Keluarga Ikhlas Atas Semua Takdir

“Kami dari Polres Subang mengadakan nobar film dari Sayap Sayap Patah. Jadi film ini memberikan pelajaran bagi kita semua dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan SOP yang berlaku di Polri,” ujar Sumarni.

Sumarni pun memberikan apresiasi terhadap penggarap film tersebut yang benar-benar diadopsikan dari kisah kelam penyerangan teroris di Mako Brimob Polri pada tahun 2018 lalu itu.

“Saya apresiasi karena ini real dengan aksi terorisme yang dilawan oleh teman-teman densus 88. Kami pun tidak menghilangkan rasa hormat kepada anggota kepolisian yang sudah gugur dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” katanya.***(HARRY)