Remaja Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 BIN daerah Jawa Barat

JABARTTRUST.COM, KAB. TASIKMALAYA – Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, hingga tanggal 1 September 2022 kemarin, capaian vaksin booster atau vaksin ketiga Covid 19 untuk kalangan remaja, masih berada diangka 4,42 persen.

Melihat kondisi itu, BIN daerah Jawa Barat beserta Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk kembali gencar melakukan vaksinasi di beberapa tempat, yakni digelar di tiga wilayah Kabupaten Tasikmalaya, diantaranya Puskesmas Cikalong, Cipatujah dan Pancatengah. Selain menyasar remaja dan pelajar, vaksinasi juga menyasar masyarakat umum dan lansia.

Korwil Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, pihaknya kembali mendorong Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk untuk menggencarkan kembali vaksinasi Covid-19. Karena nyatanya, capaian vaksinasi masih dinilai kurang.
“Kita gelar tiap hari, di tiga titik Puskesmas dengan target 3.000 dosis per hari. Kita harapkan bisa menggenjot capaian lebih cepat, “ ujar Asep.

Baca Juga :  Aksi Unjukrasa Tolak Travel Gelap, Diwarnai Kericuhan

Dengan adanya vaksinasi booster ini pun disambut positif warga, salah satunya Irna (27) warga Kecamatan Cikalong. Irna menuturkan, ia datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi ke tiga atau booster. Keinginnya untuk mendapatkan vaksin karena didorong kebutuhan untuk melamar kerja di wilayah Jakarta.

“Iya saya untuk ke Jakarta, takutnya tidak bisa berangkat apalagi naik kereta kan harus ada kartu vaksin ke tiga. Makanya saya datang ke Puskesmas, “ ucap Irna.

Hal yang sama juga diungkapkan Novita (25). Ia datang bersama Irna ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin ke tiga atau booster. Ia bermaksud berangkat ke Surabaya untuk bekerja di salah satu perusahaan swasta. “Saya mau ke Surabaya, takutnya karena belum divaksin jadi tidak visa berangkat,” tutur Novita. ***(yudie)

Baca Juga :  Sambut Dansektor 22 Citarum Harum Baru, Yana Ajak Tingkatkan Kolaborasi