Ribuan Pelajar Kelas 6 SD Ikuti Asesmen Serentak

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN — Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar atau asesmen akhir tahun serentak di gelar di wilayah Kabupaten Pangandaran. Ujian asesmen akhir tahun tersebut di ikuti oleh ribuan pelajar kelas enam dari 283 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Pangandaran.  Kegiatan tersebut berlangsung selama enam hari ke depan.

Salah satu sekolah yang menggelar asesmen akhir adalah SDN 2 Pasir Geulis,Kecamatan Padaherang,Kabupaten Pangandaran. Dalam ujian asesment tersebut para siswa di awasi oleh tim pengawas yang sudah di persiapkan.

Kasi Sekolah Dasar  Disdikpora Kabupaten Pangandaran Hj. Nia Kurniati mengatakan penyelengaraan  asesmen akhir diikuti 5.242 pelajar kelas enam dari 283 Sekolah Dasar. Tujuan dari asesmen tersebut adalah untuk mengukur keberhasilan belajar para siswa.

Baca Juga :  Hendak Menyebrang Jalan, Seorang Anak Terserempet Motor

Pada asesmen akhir tahun para siswa wajib mengerjakan sembilan mata pelajaran yang di ujikan. Namun bagi para siswa yang berhalangan tidak bisa mengikuti asesmen, Disdikpora Kabupaten Pangandaran memberikan kesempatan susulan. (entang)