Ridwan Kamil Apresiasi Kerja Sama Pemdaprov Jabar dan Muhammadiyah di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

JABARTRUST.COM, KAB. CIREBON – Gubernur Jawa Barat  Mochamad Ridwan Kamil mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Pemda Provinsi Jabar dan Muhammadiyah berjalan baik di bidang penguatan sumber daya manusia, pendidikan, dan kesehatan.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah l Muhammadiyah Jabar ke-21 di Stadion Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/2/2023).

Gubernur Ridwan Kamil berharap, di kepengurusan yang baru progesivitas gerakan Muhammadiyah akan jauh lebih baik lagi.

“Doa dari saya di kepengurusan yang baru progesivitas gerakan Muhammadiyah jauh lebih baik, dan saya sekalian pamit karena ini tahun terakhir saya sebagai gubernur,” ucapnya.

Dalam sambutannya Gubernur Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Wilayah l Muhammadiyah Jabar Ke-21 bertema “Memajukan Jawa Barat Mencerahkan Indonesia”.

Baca Juga :  Portue, Ajang Olimpiadenya Kota Bandung

Kegiatan kali ini akan membahas tentang isu-isu strategis, evaluasi, dan penetapan calon ketua dan anggota PWM Jabar periode 2022-2027.

“Saya mengucapkan selamat untuk Musyawarah Wilayah l Muhammadiyah Jabar Ke-21,” kata Ridwan Kamil.

Turut hadir Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, yang juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan sejumlah laporan pencapaian prestasi Jawa Barat, di antaranya penurunan “stunting” yang terbaik sepulau Jawa, penurunan angka kemiskinan, tidak ada lagi status desa tertinggal, dan terkait keumatan berhasil mendirikan kurang lebih 5.000 bisnis pesantren untuk kemandirian dakwah Islam.

“Kami memiliki kurang lebih 5.000 bisnis di pesantren agar kemandirian dakwah Islam secara ekonomi bisa kita perlihatkan,” ungkap Gubernur.

Baca Juga :  Pemkot Cirebon Larang Parpol Pasang Atribut di Taman!