Riyadhoh Ramadan Jadi Semangat ASN Jabar Laksanakan Tugas

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi pembina apel pagi sekaligus halal bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar serta Dinas Sumber Daya Air di Kantor DBMPR Jabar, Kota Bandung, Senin (9/5/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

JABARTRUST.COM, KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat untuk terus bekerja dengan semangat dan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan saat Pak Uu sapaan Wagub Jabar, menjadi pembina apel pagi sekaligus halal bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar serta Dinas Sumber Daya Air di Kantor DBMPR Jabar, Kota Bandung, Senin (9/5/2022).

Apalagi para ASN, kata Pak Uu, telah melalui Bulan Suci Ramadan. Itu karena Bulan Suci Ramadan yang sudah dilalui agar menjadi spirit dalam melaksanakan tugas sebagai ASN. Menurutnya, Bulan Ramadan dikenal sebagai riyadhoh yang artinya mencegah kemungkaran.

Baca Juga :  Terminal Tipe A Subang Kurang Diminati Pemudik

Pak Uu mengatakan, ibadah puasa di Bulan Ramadan tidak sekadar sebagai sebuah aktivitas lahiriah, tetapi juga batiniah, sehingga dalam melaksanakan tugas diupayakan dapat terbebas dari segala hawa nafsu negatif.

“Bulan puasa merupakan salah satu alat untuk riyadhoh kita dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, hingga ketauhidan kita kuat, keislaman kuat, yang akhirnya kita kembali kepada fitrah, dan mendapatkan kebahagiaan,” tutur Pak Uu.

“Maka mudah-mudahan kita setelah ditempa riyadhoh satu bulan, belajar melaksanakan amal ibadah,” imbuhnya.

Selain itu, kata Pak Uu, kebahagiaan dalam rumah tangga juga menjadi kunci sukses dalam berkarier. Keluarga yang sakinah mawadah menjadi salah satu sumber kebahagiaan dan kenikmatan.

Baca Juga :  Jabar Pengelola Media Sosial Terbaik BKKBN

“Tidak ada manajemen baku dalam rumah tangga yang hebat, dalam rumah tangga kunci rumah tangga satu, saling pengertian, saling memahami,” ucapnya.

“Terkahir yakni memiliki teman yang baik, sahabat karib yang selalu memberikan arahan kepada kebaikan,” tambahnya.

Pak Uu berharap kebahagiaan itu dapat mendukung semangat kerja, terlebih dalam menggapai prestasi di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar. (red)