Salah Satu Pemain Persib Harus ke Rumah Sakit saat Rekan-rekannya Fokus Berlatih

Pemain Persib

JABARTRUST.COM, BANDUNG – Semangat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api berkobar kemarin pagi (22/8/2023) ketika tim pemenang, Persib Bandung, kembali ke lapangan setelah meraih kemenangan melawan PSIS Semarang. Tetapi dalam sesi latihan kali ini, cerita mengejutkan muncul.

Dalam tengah-tengah intensitas latihan, satu sosok yang biasanya menjadi pusat perhatian, David da Silva, ternyata tak terlihat. Kendati telah tampil penuh semangat saat menghadapi Barito Putera, kini David harus merasakan dinginnya ruang perawatan rumah sakit.

“Latihan kali ini tanpa kehadiran David, dia harus pergi ke rumah sakit untuk memantau perkembangan cederanya,” ungkap dokter tim Persib, Rafi Ghani, melalui pernyataan resmi klub.

Cedera yang dialami David ternyata berawal saat pertandingan melawan Barito Putera, meski dia tetap bermain penuh semangat. Namun, konsekuensi cederanya itu membuatnya tak dapat ikut serta dalam perjalanan ke Semarang untuk menghadapi PSIS.

Baca Juga :  Roadshow Huma Rumil ke Parungpanjang, Aktris Ine Febriyanti Berbagi Nilai Kebahagian Saat Ramadhan

Tak hanya David, sosok Teja Paku Alam juga terpinggirkan. Bahkan, ia tak mampu mendapatkan tempat dalam daftar susunan pemain ketika Persib menghadapi Barito Putera.

“Teja masih merasakan nyeri pada lengan bawah kirinya. Terdapat sedikit pembengkakan, dan dia sedang menjalani istirahat dari latihan untuk sementara,” terangnya.

Tetapi, ada berita positif: Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi sudah kembali berlatih bersama tim. Meski demikian, keduanya masih melakukan latihan dengan batasan tertentu. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan, keduanya sudah dapat berlatih sepenuhnya bersama tim.

Sementara itu, perhatian tercurah pada Arsan Makarin yang tampak berlatih bersama rekan-rekannya. Kala melawan PSIS, Arsan mengalami benturan keras dengan Adi Satryo, kiper lawan. Meski mengalami luka pada pelipis mata kiri akibat benturan itu, pengamatan tim medis menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda cedera serius pada Arsan.

Baca Juga :  Perkembangan Positif Manajemen PMK Jabar

Kisah berlatih Persib kali ini menjadi pengingat bahwa dalam sepakbola, kesiapan fisik dan semangat juang tak selalu tanpa hambatan. Keberanian menghadapi tantangan dan cedera adalah bagian dari perjalanan setiap pemain. Tim dan fans berharap pemain-pemain ini akan kembali dengan semangat yang lebih kuat dan lebih baik lagi dalam waktu dekat. *FITHO