SD Muhammadiyah Bandung Dominasi Panahan Portue 2023

Jabartrust.com, Bandung,– Klub panahan SDMD7 (SD Muhammadiyah) Bandung mendominasi perolehan medali emas di cabor panahan Portue 2023. Klub asal Kota Bandung ini berhasil meraih 5 medali emas dari 15 yang diperebutkan.

Perolehan medali emas SDMD7 disumbangkan oleh Almeira Azzalea Kusuma Atmaja (standar nasional SD 1-3 putri individual final), Langit Bima Putra Asa (standar nasional SD 1-3 putra individual final), Viona Gantari Wirawan (standar nasional SD 1-3 putri individual qualification), Syahinaz Zhafira Talitha, Tiandrya Nuril Arasy, dan Viona Gantari Wirawan (standar nasional SD 1-3 putri tim), serta Viona Gantari Wirawan dan Langit Bima Asa (standar nasional SD 1-3 mixed team).

Pada urutan kedua pengumpul medali emas terbanyak diraih klub RRA Archery dengan 5 emas, yang diraih melalui nomor standar nasional SD 4-6 putra individual final dan qualification oleh Gyaneshwar Putra Ajga Prayito, Dede Yusuf Suparno, Gyaneshwar Putra Ajga Prayitno, dan Mirza Azwan Jannataan, serta Queenza Tsabita Humayra dan Gyaneshwar Putra Ajga Prayitno (standar nasional SD 4-6 mixed team).

Baca Juga :  Kolaborasi Jasa Raharja dan Bapenda Karawang untuk Kurangi Angka Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU)

Sementara itu, klub panahan GGMAC Bandung I hanya peroleh 1 keping emas dari nomor compound U-17 Tim putra oleh Galih Cahaya Rafitia, Muhammad Isa Maulana Wijaya, dan Rabbani Fathir Ali.

Mantan atlet panahan pelatnas asal Jabar dan peraih medali emas PON 1989-2000-2004 Tiesta Fargana mengapresiasi para peserta tingkat SD yang tetap bersemangat dan fokus dalam menghadapi cuaca ekstrem yang panas.

“Ya mereka tak bergeming dengan kondisi cuaca, mungkin juga motivasi para orangtuanya yang ikut mendampingi. Ya, buat anak-anak mudah-mudahan menambah kuat mental dan fisik,” ucap Tiesta.