Seluruh vendor PT PLN UP3 Cianjur, Jawa Barat, menandatangani Fakta Integritas

JABARTRUST.COM, KAB.CIANJUR – Seluruh vendor PT PLN UP3 Cianjur, Jawa Barat, menandatangani pakta integritas komitmen menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Hal itu dilakukan bersamaan apel Bulan K3 Nasional yang digelar di Lapang Prawatasari, Jumat 27 Januari 20231

Manajer PT PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah, menjelaskan poin penting dari kegiatan itu adalah meningkatkan budaya K3. Sehingga pada akhirnya akan berujung kepada meningkatnya keberlangsungan proses bisnis.

“Apel K3 ini sebagai bagian Bulan K3 Nasional selama 12 Januari-12 Februari 2023. Jadi, Bulan K3 Nasional ini dari sisi safety-nya tetap terjaga sehingga para pekerja tetap aman dan sehat,” kata Hermansyah seusai kegiatan, Jumat 27 Januari 2023.

Baca Juga :  Diduga Menculik Anak, Seorang Wanita Di Kampung Kramat Nyaris Dikeromas

Satu di antara penerapan K3 di lingkup PT PLN UP3 Cianjur misalnya seperti di lokasi terdampak gempa tektonik magnitudo 5,6 belum lama ini. Di lokasi terdampak gempa PT PLN langsung memasang spanduk agar berhati-hati dengan aliran listrik.

“Banyak rumah yang roboh sehingga cukup berbahaya terhadap potensi sengatan listrik. Makanya kami memasang spanduk di beberapa titik lokasi termasuk imbauan segera melaporkan seandainya ada instalasi listrik yang berbahaya,” ucap Hermansyah.

Pun di tenda-tenda pengungsian, spanduk imbauan pun dipasang sebagai upaya mencegah terjadinya sengatan aliran listrik bagi petugas di lapangan maupun masyarakat. Termasuk di lingkungan pendidikan yang proses belajar mengajarnya masih berlangsung di tenda-tenda darurat.

Baca Juga :  Ahmad Syahrul, Bintang Muda BMX Freestyle Bandung yang Mampu Bikin Melongo

“Selalu tingkatkan kewaspadaan antisipasi terhadap potensi bahaya sengatan listrik karena ada instalasi yang rusak,”

Sejauh ini pemulihan pasokan listrik pascagempa di Kabupaten Cianjur relatif sudah berjalan cukup normal. Namun para petugas masih melakukan pengecekan ke lapangan.

“Alhamdulillah, kalau pemulihan pasokan listrik sudah normal. Tapi kami masih mengecek ke lapangan sekaligus mengimbau ke masyarakat agar mengamankan instalasi listrik mereka,” tegasnya. ***(Goys)