Sisihkan uang 2 ribu rupiah per hari, petugas kebersihan dan keamanan pasar induk Cianjur kurban 4 ekor Sapi

JABARTRUST.COM, KAB.CIANJUR – Demi bisa berkurban, para petugas kebersihan dan keamanan Pasar Induk Cianjur (PCI) mengumpulkan uang Rp2 ribu rupiah perhari. Alhasil, tahun ini mereka bisa melaksanakan ibadah kurban dengan empat ekor sapi.

Ketua Kebersihan, Keamanan, Ketertiban, Keselamatan Kerja dan Keindahan (K5) PIC Ujang Koswara menjelaskan, ide untuk mengumpulkan uang Rp.2 ribu sehari itu muncul dari keinginan para petugas kebersihan dan keamanan sejak setahun yang lalu.

“Rp.2 ribu ini kan sama dengan harga sebatang roko, mereka menyisihkan uang untuk sebatang roko per hari dan Alhamdulillah selama 10 bulan ini bisa membeli empat ekor sapi untuk kurban,” ujar dia, saat ditemui di lapaknya, Sabtu 9 Juli 2022

Baca Juga :  KAMI Bekasi Dan Brimob Yon D Pelopor Senergi Membangun Bekasi

Uniknya, pembelian empat ekor sapi itu pun dibayar dengan setumpukan uang pecahan Rp 2 ribu dan segunduk koin receh nominal Rp 1000 dan Rp 500.

“Ia betul, tadi belinya langsung sama uang iuran setumpuk,” ucap ujang.

Ujang melanjutkan, anggota yang ikut dalam pengumpulan uang Rp2 ribu per hari ini yaitu sebanyak 26 orang petugas kebersihan dan 48 orang petugas keamanan.

“Program iuran Rp.2 ribu sehari untuk kurban ini merupakan tahun pertama. Insyaallah akan berkelanjutan,” terang dia.

Ujang menyebutkan, rencananya pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan di Pasar Induk Cianjur yang tak lain merupakan tempat mereka bekerja sehari – hari, pada hari Selasa 12 Juli 2022

Baca Juga :  Viral! Mobil Tersesat Masuk ke Dalam Pemakaman di Subang, Diduga Ikuti Arahan Google Maps

“Nanti dagi kurbannya akan diberikan kepada anggota dan akan disalurkan langsung oleh mereka,”pungkasnya. ***(Goys)