Targetkan Kekebalan Komunal, BIN Jawa Barat Terus Gelar Vaksinasi Di Tiap Wilayah

JABARTRUST.COM, KAB. TASIKMALAYA – BIN daerah Jawa Barat terus menerus melakukan upaya dalam akselerasi vaksinasi Covid-19. Menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, vaksinasi Covid-19 terus gencar digelar setiap hari. Setidaknya, 4.000 dosis vaksin dapat disalurkan kepada masyarakat dalam satu hari.

Kordinator Wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, sejak tanggal 25 Juli lalu, pihaknya dibantu petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri terus aktif menyasar warga Kabupaten Tasikmalaya yang belum divaksin, baik dosis satu, dua, maupun booster. “Dengan pola membuka gerai vaksin, door to door dan jemput bola terutama para lansia, kita ingin kekebalan komunal terbentuk di masyarakat,” ucap Asep, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga :  Komitmen Kuatkan Ekosistem Keadilan, Kantor Pengacara Qorib Gelar Uji Kompetensi

Seperti hari ini, kata Asep, pihaknya menggelar vaksinasi di empat beberapa wilayah, diantaranya Puspahiang, Sodonghilir, Tanjungjaya dan Pancatengah. Dalam akselerasi vaksin ini, lanjut Asep, semua lapisan masyarakat mulai dari anak, remaja hingga lansia menjadi sasaran vaksin.

“Kita mulai dengan pendekatan dan edukasi terkait masih adanya penyebaran Covid-19, perlahan antusiasme warga tumbuh dengan diberi edukasi terlebih dahulu, “ ujar Asep.

Suherman (30) warga Puspahiang mengatakan, selama ini ia menganggap vaksinasi Covid-19 ke dua cukup untuk menciptakan kekebalan tubuh. Namun ternyata, vaksin booster juga sangat diperlukan agar kekebalan tubuh semakin kuat.

“Terlebih untuk saya, yang sering bepergian dengan angkutan missal seperti kereta api, jadi vaksin ke tiga dibutuhkan,” ucap Suherman. ***(yudie)

Baca Juga :  Tiga kali Nyaleg Gagal, Kepler sebut Dapil 1 Dapil Neraka