Mahasiswa IKOPIN University Diharapkan Jadi Insan Ekonomi dan Sains Teknologi di Bidang Koperasi

JABARTRUST.COM, SUMEDANG – Universitas Koperasi Indonesia (IKOPIN University) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dari 22 sd 24 September 2022 bertempat di Graha Suhardani IKOPIN University dengan tema “Membentuk Jati Diri Generasi Muda yang Religius, Nasionalis, Akademis dan Intelek dalam Menghadapi Transformasi Digital”.  Acara dilaksanakan secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Pada kegiatan PK2MB ini ditekankan segala bentuk urusan kekerasan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi, contohnya kekerasan perpeloncoan, perundungan, termasuk juga kekerasan seksual.

Acara yang diikuti oleh mahasiswa baru 2022 ini, merupakan suatu acara memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Selain itu pada acara PK2MB ini diperkenalkan juga sistem informasi IKOPIN University, organisasi yang ada di dalam kampus dan edukasi lainnya yang dirasa penting bagi mahasiswa diantaranya edukasi mengenai bela negara, penyakit menular seksual, gerakan anti korupsi, serta gerakan anti narkoba dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang memang ahli di bidangnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Dorong Bank Bjb Respons Tiga Disrupsi

“Pada hari ini IKOPIN University melaksanakan penerimaan mahasiswa tahun akademik 2022-2023, dimana ini tahun pertama kami menerima mahasiswa dalam status Universitas Koperasi Indonesia yang selama kurang lebih 40 tahun kita bernama Institut manajemen koperasi indonesia sekarang menjadi universitas, penambahan satu fakultas yakni sains dan teknology dengan prodi agribisnis, sains data dan teknologi pangan ini melengkapi perjalanan IKOPIn selama ini, supaya gerakan koperasi memiliki kemampuan menjadi sesuatu yang besar dan memberikan manfaat bagi ekonomi kerakyatan khususnya bagi gerakkan koperasi dengan keberadaan kami khususnya saat ini ada fakultas sains dan teknology.” Kata Dr. Ery Supriadi (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi IKOPIN University).

Baca Juga :  Ridwan Kamil Tinjau Rumah Mak Tien yang Nyaris Roboh

“Dengan demikian kami berharap bahwa dengan adanya universitas koperasi indonesia akan memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi pengembangan ekonomi, pengembangan sains dan teknologi khususnya di bidang perkoperasian diIndonesia ini. DR. Ery Supriadi (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi).

Peserta PK2MB diantaranya terdiri dari mahasiswa baru berbagai program studi, yaitu Program Studi S1 Teknologi Pangan, S1 Agribisnis, S1 Sains Data, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Syariah dan D3 Manajemen Bisnis.

“Saya kalau melihat data tadi yang ada diruangan kurang lebih ada 400 sampai 500 mahasiswa dan kami akan ada tambahan mahasiswa dari kabupaten Kepulauan Aru Maluku, kemudian ada dari papua sampai dengan saat ini masih banyak mahasiswa termasuk kami menunggu mahasiswa beasiswa dan mahasiswa ekstensi” kata Dr. Heri Nugraha (Dekan Fakultas Ekonomi dan Busnis IKOPIN University). ***(DONI YAHSALMAN)

Baca Juga :  3.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya dan BIN Jawa Barat Setiap Hari