Usai Peringati Jalan Santai, Lima Warga Dapati Beasiswa HUT Kemerdekaan

JABARTRUST.COM, DEPOK – Ribuan masyarakat Cilodong penuhi pinggir jalan Raya Bogor, dengan pakaian olahraga yang mencolok sehingga menarik perhatian pengendara pada Minggu, (21/08).

Para masyarakat ini atau yang disebut sebagai peserta Jalan Santai yang diadakan di kecamatan Cilodong, kelurahan Sukamaju terlihat semangat ketika menempuh jalan sepanjang 2 kilometer lebih.

Ketua pelaksana acara, Igun Sumarno mengatakan bahwa Jalan Santai ini memperingati akan merdeka nya Republik Indonesia (RI) yang ke-77.

“Hari ini sebelumnya kita dalam rangka memperingati 17 Agustus jadi mengadakan Jalan Santai.” Ungkap Igun.

Igun juga menambahkan, acara ide Jalan Santai ini juga muncul dari saran masyarakat Cilodong.

“Ide ini kita ambil bukan dari saya, melainkan ide dari masyarakat.” Pungkas Igun.

Baca Juga :  Pak Uu Terpesona Jalur Jabar Selatan Keandalan Pariwisata

Sumarno menjelaskan total peserta yang mengikuti Jalan Santai, peserta mencapai hingga ribuan lebih detilnya ada 3000 kurang lebih masyarakat yang ikut meramaikan.

“Ini bahkan hanya satu kelurahan, jadi kita itu hanya RW01, RW02, RW03, RW04, RW06, RW10 kelurahan Sukamaju.” Igun mengungkapkan.

Ada juga beragam hadiah doorprize yang disiapkan oleh panitia, berupa kebutuhan rumah tangga seperti TV, Kulkas, dan lainnya. Tetapi ada juga hadiah yang berupa beasiswa, untuk 5 orang pelajar atau mahasiswa.

“Sebetulnya bukan hadiah, kebetulan ada yang disiapkan dari panitia yaitu doorprize. Dan saya tidak mau menyebut berupa apa, yang pasti ada sebuah doorprize salah satunya program beasiswa.”

Harapan Igun kedepannya adalah untuk terus menjaga dan meningkatkan kerukunan, terutama untuk masyarakat Kota Depok. ***(Ipunk,ajnar)