Warga Desa Mekarsari Digegerkan dengan Penemuan Janin di Pematang Sawah

warga digegerkan dengan penemuan janin di pematang sawah

JABARTRUST.COM, KAB.CIANJUR — Warga  Kampung Mekarsari, Panembong Kaler  Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur dihebohkan temuan janin yang dikuburkan di pematang sawah tak jauh dari pemukiman warga, Rabu 18 Mei 2022.

Saksi dilokasi kejadian Yayah (52) mengatakan, bahwa sebelum diketahui adanya janin yang dikuburkan ditengah sawah, dirinya sempat melihat seorang perempuan berpostur tinggi besar, memakai baju blus dan menggunakan masker berkeliling kampung dan seolah kebingungan.

“Awalnya saya melihat seorang perempuan tinggi besar pakai masker muter-muter di area perkampungan mungkin karena ada orang banyak maka lari ke arah pesawahan dan terlihat jongkok seperti menggali tanah,” kata Yayah, Rabu 18 Mei 2022.

Yayah mengatakan, jika dirinya penasaran karena pada saat ditanya sama seseorang yang baru pulang dari sawah kalau perempuan yang dimaksud tengah menggali tanah untuk tanaman.

Baca Juga :  Berbagai Kasus dan Kegiatan Warnai Kejari Kota Cirebon Di Tahun 2022

Lanjut Yayah, perempuan yang diduga telah mengubur janin terlihat membawa tas. Ia pun tampak santai sesaat setelah mengubur janin di pematang sawah tersebut.

“Karena saya curiga, lalu memanggil suami untuk melihat apa yang dilakukan perempuan tadi, ternyata benar saja setelah dikorek-korek menggunakan kayu ada janin didalamnya,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Ahmad Suprijatna membenarkan adanya temuan janin yang dikubur dipematang sawah di Kampung Mekarsari.

“Iya benar, usian janinnya kurang lebih tiga bulan belum diketahui keguguran atau memang sengaja dibuang oleh pelaku. Yang pasti saat ini lagi diperiksa oleh medis dari RSUD Sayang Cianjur,” pungkasnya. (Goys)