Warga Jalan Surya Sumantri Lega Bangunan Restoran yang Halangi Akses Masuk Akan Dibongkar

Jabartrust.com, Bandung, – Warga Jalan Surya Sumantri, Bandung, lega setelah mengetahui bahwa bangunan restoran cepat saji yang menghalangi akses masuk rumah mereka akan dibongkar oleh pemerintah.

“Kami senang sekali mendengar kabar ini,” kata Asep, salah satu warga setempat. “Selama ini kami merasa terganggu dengan keberadaan bangunan restoran tersebut. Kami kesulitan untuk keluar-masuk rumah karena harus melewati bangunan restoran tersebut.”

Asep mengatakan bahwa bangunan restoran tersebut sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru-baru ini bangunan tersebut diperluas sehingga menghalangi akses masuk rumah warga.

“Kami sudah sering mengeluh ke pemerintah, tapi tidak ada tanggapan,” kata Asep. “Kami bersyukur akhirnya pemerintah mau mengambil tindakan.”

Baca Juga :  Ratusan Narapidana Rutan Kelas 1 Depok Dapat Remisi Idul Fitri 1443H

Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan tenggat waktu kepada pemilik restoran untuk membongkar bangunannya sendiri.

“Jika sampai hari ini pemilik restoran belum juga membongkar bangunan, kami akan memberikan teguran lisan pertama,” kata Mujahid.

Jika teguran lisan tidak digubris, maka Satpol PP akan melakukan pembongkaran paksa.