Warga Masih Antusias Dapatkan Vaksin Covid-19

JABARTRUST.COM, KAB. TASIKMALAYA – Meski pendemi Covid-19 sudah landai dengan dibukanya berbagai aktivitas warga, bukan berarti penyebaran Covid-19 terhenti. Anggapan itu muncul dari Sihabudin (36) warga Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk itu, ia datang ke gerai vaksin di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Karangnunggal yang dibuka BIN daerah Jawa Barat beserta Dinas Kesehatan dan Pengendalian penduduk Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan vaksin ke tiga atau booster.

Sihabudin mengatakan, disela kegiatannya sebagai sopir angkutan barang, ia kerap kali berangkat menuju wilayah kota besar seperti Jakarta dan Bekasi. Sebagai langkah antisipasi, ia berfikir penting mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap.

“Empat bulan lalu baru divaksin ke dua, sekarang divaksin ke tiga. Saya memang sering keluar kota, bawa pakaian dari Tasik, “ ujar Sihabudin, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga :  Kapolda Jabar Pantau Arus Balik di Rest Area KM 164 Tol Cipali

Korwil Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, selain membuka gerai vaksin di PKM, pihaknya juga menyusuri dan mencari warga yang belum divaksin ke pemukiman. Langkah itu dilakukan untuk mendongkrak capaian vaksin di Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini masih jauh dari harapan.

“Kita ingin, akhir tahun capaian vaksin ke tiga diatas 70 persen. Kita buka gerai vaksin di beberapa tempat dan kita juga sambangi rumah warga, “ ucap Asep.

Pada Selasa 13 September 2022 ini, lanjut Asep, setidaknya target 3.000 dosis vaksin dapat disuntikan ke warga dari tiga wilayah yang menggelar gebyar vaksin yakni di PKM Karangnunggal, Bantarkalong dan Puspahiang. ***(yudie)

Baca Juga :  Dinas Sosial Jawa Barat Bantu ODHA Tetap Beraktivitas Sosial dan Beri Pelatihan