Whoosh Promo Tiket 150 Ribu, Menggoda Pengguna Argo Parahyangan

JABARTRUST.COM, BANDUNG, – Penumpang Kereta Api (KA) Argo Parahyangan yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini lebih cenderung memilih Kereta Cepat Whoosh untuk beraktivitas atau perjalanan ke Jakarta. Meskipun Kereta Cepat Whoosh sudah memungut tarif resmi, manajemen masih memberikan penawaran khusus berupa harga tiket promo sebesar Rp 150 ribu hingga 30 November 2023.

Kepopuleran Kereta Cepat Whoosh sebagai alternatif perjalanan ke ibu kota semakin meningkat seiring dengan harga tiket promo yang sangat menggiurkan. Seorang penumpang asal Padalarang, Erlan (34), yang biasanya naik Argo Parahyangan, kini memilih Kereta Cepat Whoosh karena harga tiketnya yang masih terjangkau.

“Saya biasanya naik kereta biasa, ini mau mencoba naik kereta cepat karena harga tiketnya masih promo,” kata Erlan saat ditemui di Stasiun Padalarang pada Rabu (18/10/2023).

Baca Juga :  Jasa Raharja Tasikmalaya adakan Sosialisasi di Panti Asuhan

Menurut Erlan, tarif promo sebesar Rp 150 ribu sangat terjangkau, terutama jika melihat fasilitas dan waktu tempuh yang ditawarkan oleh Kereta Cepat Whoosh. Bahkan, harga tiket ini lebih ekonomis dibandingkan dengan tiket kereta api konvensional yang biasanya mencapai Rp 200 ribu.

“Tadi saya membeli tiket online dan masih mendapatkan harga promo Rp 150 ribu. Jadi lebih murah dibandingkan dengan kereta biasa. Saya harus pergi ke Jakarta untuk sebuah pertemuan,” tambah Erlan.

Promo harga tiket ini tampaknya memiliki dampak positif pada jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh. Bahkan dalam satu perjalanan saja, ratusan orang memilih berangkat ke Jakarta melalui Stasiun Padalarang menuju Stasiun Halim.

Baca Juga :  Rivan A. Purwantono: Raih TOP GRC Award, Jadikan Semangat Jasa Raharja untuk Tumbuh dan Berkelanjutan

Emir Monti, Manager Corporate Communication dari PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC), mengungkapkan bahwa antusiasme penumpang sangat besar, terutama pada hari pertama pemberlakuan tarif berbayar ini. Pada perjalanan pertama, tercatat sekitar 150 hingga 200 penumpang, dan pada perjalanan kedua, jumlah penumpang melonjak menjadi sekitar 350 hingga 400 orang dalam sekali perjalanan.

Saat ini, Kereta Cepat Whoosh hanya menaikkan dan menurunkan penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar. Stasiun Karawang masih belum digunakan hingga saat ini.

Kereta Cepat Whoosh telah memberikan alternatif yang menarik bagi penumpang KA Argo Parahyangan dengan penawaran harga tiket promo yang menguntungkan. Dengan antusiasme yang tinggi dari penumpang, ini mungkin merupakan awal yang baik bagi Kereta Cepat Whoosh dalam menciptakan dampak positif dalam sektor transportasi antarkota.

Baca Juga :  Ricky Kurniawan Apresiasi Pelaksanaan vaksin PMK di Kabupaten Bogor