120 Warga Tasik Diberangkatkan Gratis ke Jakarta

Jabartrust.com, Kab. Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya bersama pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengadakan mudik balik gratis bagi warga Tasikmalaya yang hendak kembali ke Jakarta. Sebanyak 120 orang warga Tasikmalaya diberangkatkan ke terminal Rambutan Jakarta dengan menggunakan 2 bus di Lapangan Hitam Mako Polres Tasikmalaya, Sabtu (29/04/2023).

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna menjelaskan, kegiatan arus balik gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya dan Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) diikuti oleh 120 penumpang, dengan tujuan Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur.

Atas kerja sama dengan Dishubkominfo dan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya bersyukur bisa memberangkatkan masyarakat khususnya yang berdomisili di Tasikmalaya yang akan pergi kembali ke Jakarta untuk bekerja atau merantau kembali.

Baca Juga :  RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya Terendam Banjir akibat Diguyur Hujan Deras dan Luapan Sungai Cimulu

“Alhamdulillah arus balik gratis ini terlaksana dengan baik dan lancar, dikawal oleh anggota kami sampai dengan perbatasan agar selamat, aman dan tertib,” terang Abdhi, kepada wartawan.

Adanya program mudik balik gratis yang digagas Polres Tasikmalaya bersama pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ini pun mendapat apresiasi dari warga.

“Alhamdulillah saya akan ke Jakarta ke Terminal Kampung Rambutan tujuan akhirnya ke Tangerang. Dari Kampung Rambutan ke Tangerang naik bus lagi,” ujar Irpan, salah seorang warga Salebu Kecamatan Mangunreja.

Irpan mengaku sangat bersyukur bisa ikut arus balik gratis ini, karena sangat membantu masyarakat yang kekurangan biaya. Arus balik gratis ini juga memudahkan masyarakat yang akan kembali ke kota untuk kembali bekerja karena tidak harus berdesakan atau membayar.

Baca Juga :  Peringati HUT-RI Ke 77 sekaligus sambut tahun baru Islam, Aliansi Jurnalis Bogor dan Pemdes Cimandala Gelar Sunatan Massal

“Saya lihat info di Instagram, ada info arus balik gratis yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya dan coba konfirmasi ke Polres, ternyata masih tersedia kuota nya, saya langsung daftar kesini,” ujar irpan.  (yudie)