Cara Unik Berbagi Takjil Dengan Berkuda Ala Jurnalis Bogor

cara unik berbagi takjil
cara unik berbagi takjil

JABARTRUST.COM, BOGOR — ¬†Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan. Seperti puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Bogor ( AJB ), melakukan kegiatan sosial berupa membagikan ta’jil di Kampung Leuwimalang, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor bekerjasama dengan atlet berkuda nasional. Jumat 7/4/2023.

Claresta Amanta Kamsari (19) yang juga atlit asal DKI mengatakan, sedikitnya ada seratus enam puluh paket dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Kegiatan ini sudah sering dilakukan, setelah sebelumnya pada masa pandemi COVID 19 tahun lalu, dan untuk aksi sosial kali ini, dirinya menggandeng jurnalis yang ada dibogor, yakni AJB ( Aliansi Jurnalis Bogor ).

Baca Juga :  Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0615 Kuningan Berbagi Takjil

“Kegiatan ini sudah sering kami lakukan dan sejak masa pandemi COVID 19 tahun lalu, namun kali ini saya menggandeng wartawan Bogor, agar lebih terasa kebersamaanya,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, ketua AJB Suhanda Abrizi mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk rasa saling membantu untuk sesama, sebagai umat beragama dibulan ramadhan ini, bahwa AJB juga peduli terhadap masyarakat, khususnya mereka yang ada di wilayah sekitar.

“Ada hal yang unik kali ini adalah, adanya atlet berkuda dengan membagikan ta’jil dengan menunggangi kuda, agar dapat menjangkau wilayah yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan, ada yang lain dari biasanya, hal ini dilakukan agar dapat menjangkau mereka yang berada diwilayah pedesaan yang sulit dijangkau kendaraan motor atau mobil,” pungkasnya . (sae)

Baca Juga :  FajarPaper memulai kegiatan GEMARI BUMITANIK bagi Karyawan pra Pensiun, Siswa/i SMK dan Masyarakat Desa Terpilih