Guru Cantik Asal Subang Tetap Bertahan Dengan Honor Rp. 300 Ribu

Tantri Rosdiana N ,S.pd, guru honorer asal Kabupaten Subang

JABARTRUST.COM, Subang – Nama Tantri Rosdiana N ,S.pd, terkenal di kalangan dunia pendidikan di wilayahnya. Selain berparas cantik, mojang asal Kabupaten Subang, Jabar, ini juga berprofesi sebagai guru honorer di SDN Marga Bakti, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. Meski berwajah cantik dan berstatus honorer, ia tak tertarik beralih profesi dan bertahan menjadi guru.

Selama menjadi guru sejak 2014 lalu, guru cantik berusia 28 tahun ini, hanya menerima honor Rp 300 ribu per bulan, itu pun dibayar 3 bulan sekali, tergantung pencairan Dana Bos.Walau demikian, ia justru tertantang untuk mengabdi pada masyarakat melalui pendidikan.

“Saya sangat menikmati profesi guru ini, selain bisa berbagi ilmu sama anak-anak murid, menjadi seorang guru juga sebagai salah satu bentuk untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar Tantri, Selasa (1/08/2023)

Baca Juga :  Heboh, Rotasi, Mutasi Janggal Di Pemerintahan Kabupaten Subang

Ditambahkan Tantri, meskipun status saya hanya guru honorer, tidak akan mengurangi saya untuk berbagi ilmu.

“Ya sih, pasti dari honor bisa dikatakan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Tapi, saya yakin apa yang saya perbuat dengan penuh keikhlasan, Insya Allah akan berbuah manis di masa mendatang,”ungkapnya.

Tantri juga mengungkapkan, banyak rekan dan teman sejawatnya bahkan keluarganya menyarankan untuk berhenti menjadi guru. Dirinya diminta untuk mencari pekerjaan lain yang jauh lebih baik dari segi penghasilannya.

Kini, guru berparas cantik ini masih tetap berharap agar pemerintah daerah setempat memperhatikan nasib para guru honorer yang mengajar di Kabupaten Subang, termasuk soal kesejahteraan para guru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  Tahun Ajaran Baru, SD Negeri Di Subang Hanya Miliki 8 Siswa

Tantri akan semakin bersemangat mengajar jika sudah menyandang status guru PNS ataupun PPPK. *(Harry)