IJTI Korda Depok Bikin Senyum Ratusan Yatim dan Duafa di Hotel Savero

IJTI Depok berbagi
IJTI Depok berbagi

JABARTRUST.COM, DEPOK — 100 anak yatim dan duafa tersenyum gembira, menjelang waktu berbuka puasa, di ballroom Hotel Savero, Depok, Senin (17/4).

Tangan mereka menggamit bingkisan Idul Fitri yang berisikan paket sembako. Berbaris rapi, satu persatu dari mereka juga mendapat santunan berupa uang.

Paket Idul Fitri ini terlaksana atas kerjasama antara manajemen Hotel Savero Depok dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) – Pokja Wartawan Depok.

“Alhamdulillah acara bisa berjalan lancar. Untuk mereka yang mendapat bingkisan, semoga bisa berguna,” ungkap Marcom Hotel Savero Depok, Ayu Lestari.

Ayu mengatakan, pemberian paket Idul Fitri ini merupakan agenda rutin saat Ramadan. Tahun ini istimewa, karena berkolaborasi dengan wartawan yang tergabung di IJTI.

Baca Juga :  Komunitas Orahraga Konsisten Beri Santunan Anak Yatim Saat Ramadhan

“Ke depan, kegiatan sosial ini tentu harus terlaksana lagi. Tentu dengan konsep lebih menarik. Terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu,” tambah Ayu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Dirinya menilai jika menyayangi anak yatim adalah sunah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Apalagi saat ini Bulan Ramadan, tentu akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat.

“Senyum mereka (anak yatim) adalah senyim kita juga,” ujar Bunda Elly, sapaannya.

Ketua IJTI – Pokja Wartawan Depok, Rizki Tri Ruspanji, menyambut baik bila ada pihak-pihak yang ingin bekerjasama dalam agenda sosial. Karena baginya, wartawan juga memiliki kewajiban dalam menebar kebaikan.

Baca Juga :  Pelantikan pengurus IPHI Jabar Diharapkan Bermanfaat Kepada Masyarakat Menjadi Haji Mabrur Sepanjang Hayat

“Kami berterimakasih, tentunya kepada Hotel Savero Depok atas lancarnya kegiatan ini. Tahun depan, mari kita buat konsep dengan cara lain. Misalnya, jika masih ingin melibatkan anak, mari dibuat pesantren kilat atau semacamnya,” terang jurnalis INews ini.

Ramadan tahun ini, sambung Iyung Rizki, sapaannya, IJTI – Pokja Wartawan Depok sudah beberapa kali menghelat santunan. Menyasat anak yatim dan duafa. “Kami mendapat banyak bantuan. Misalnya untuk acara di Hotek Savero Depok ini, turut serta membantu dari Misha Floris. Dan tentu ada pihak lainnya,” Pungkasnya. (Saeful)