Kapal Skoci Imigran Tinggal Cerita dan Tak Bertuan

bangkai skoci imgran gelap asal timur tengah
bangkai skoci imgran gelap asal timur tengah

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN — Kapal skoci yang di bawa dan di pergunakan oleh para imigran gelap asal timur tengah berwarna jingga tersebut kini tak bertuan, di pantai Pangandaran tepatnya di pelabuhan Cikidang. Selain itu kapal skoci tersebut tidak ada yang merawat dan bahkan bagian dalamnya dipenuhi sampah plastic.

Menurut Kang Udel salah seorang saksi mata yang pertama mengetahui adanya perahu asing yakni kapal skociĀ  tersebut pertama kali melihatnya berada di pantai barat, sedang terapung tegas udel kepada jabartrust ya peristiwa tersebut terjadi sekitar tahun 2014 silam. Skoci tersebut dipenuhi para imigran gelap asal timur tengah pria wanita bahkan anak anak dan ibu sedang hamil tegas udel kepada jabartrust.

Baca Juga :  Domba Bertanduk Empat Ditawar Ratusan Juta

Setelah melakukan kordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait yakni TNI AL, Satpolair Polres serta yang lainnya akhirnya para imigran gelap asal timur tengah tersebut di evakuasi oleh petugas ke darat, menginggat sebelumnya terombang ambing di laut sekitar pantai barat Pangandaran.

Kemudian semua imigran tersebut di data secara terperinci oleh petugas yang berwenang selanjutnya di teruskan ke bagian imigrasi tegas Udel.

Para imigran asal timur tengah tersebut bermaksud menuju Australia, namun saat memasuki perairan Australia para imigran di halau oleh kapal Angkatan Laut Australia.

Sementara itu kini keberadaan skoci bekas imigran tersebut kini tinggal cerita usang saja, dan imigran pun sudah di deportasi ke negara asalnya. Saat ini keberadaan kapal skoci tersebut tidak bertuan dan tinggal cerita saja. ( ntang sr )

Baca Juga :  Bandara Husein Masih Akan Beroperasi, Khusus Pesawat Berbaling-baling