Lapas Cikarang Laksanakan Kegiatan Pembinaan di Bulan Ramadhan

kegiatan pembinaan Lapas Kelas IIA Cikarang
kegiatan pembinaan Lapas Kelas IIA Cikarang

JABARTRUST.COM, KABUPATEN BEKASI – Lapas kelas IIA Cikarang melaksanakan kegiatan pembinaan shalat tarawih di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah kegitana tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah dan di masing-masing blok hunian yaitu A,C,D dan E pada pukul 09.00 WIB s/d selesai di ikuti Oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang.

Saat dikonfirmasi kamis, 23/3/2023 Kepala Lapas Cikarang Veri Johanes mengatakan bahwa kegiatan tersebut diantaranya Kegiatan Pengajian Rutin, Baca Tulis Alquran, Sholat 5 Waktu Berjamaah, Buka Puasa Bersama, Shalat sunnah Dhuha Berjamaah dan Shalat Sunah Tarawih Berjamaah.

“Kegiatan ini bertempat di Masjid At Taubah (Blok B) dan didalam Lapangan Blok Hunian A, C, D, dan E Lapas Kelas IIA Cikarang,” kata Kalapas.

Baca Juga :  Begini, Cara Cerdas Konsumsi Obat Selama Bulan Ramadhan

“Pelaksanaan Pengajian rutin dilaksanakan di masjid at taubah dan mengundang dari Mitra Lapas Cikarang yang bekerja sama dengan Dompet Duafa yang diikuti oleh 156 warga binaan, Baca Tulis Quran 139 Warga Binaan di Blok Santri,” lanjutnya.

Selanjutnya Pelaksanaan Kegiatan Amaliah yaitu Buka Puasa, Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid At Taubah diikuti oleh Warga Binaan pria dan wanita.

Total dari warha binaan mengikuti giat Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjumlah 1.063 warga binaan.

Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Cikarang, Kasubag TU, Regu Jaga dan dari Unsur staff mendampingi dan mengawasi langsung Jalannya kegiatan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya dan Tarawih.

Baca Juga :  Pangandaran Dapat Penghargaan Tunas Bahasa Ibu

Disisi lain, Imam Sholat Magrib, Isya dan Tarawih kali Kedua ini mengundang imam dari Mitra Lapas Cikarang. Selepas shalat tarawih, dilanjutkan giat tadarus Al. Quran sampai dengan pukul 22.00 WIB yang diikuti oleh 30 warga binaan dan sudah dilakukan sidang TPP. ***