Libur Nataru, Bandung Zoo Diserbu!

Jabartrust.com, Bandung, – Alternatif liburan yang menarik selama musim Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat ditemukan di Kebun Binatang Bandung, atau yang dikenal sebagai Bandung Zoo. Pada akhir pekan ini, terlihat ribuan pengunjung memadati objek wisata yang terletak di Kecamatan Coblong tersebut.

Pantauan Jabar Ekspres pada akhir pekan menunjukkan bahwa kebun binatang seluas hampir 14 hektar ini dipenuhi pengunjung dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Salah satu pengunjung, Fitri Lestari, menyatakan, “Saya datang bersama keluarga, bersama anak-anak, untuk mengenalkan mereka pada binatang.”

Rahmawati, pengunjung lainnya, menambahkan bahwa Kebun Binatang ini menjadi pilihan yang baik untuk liburan Natal dan Tahun Baru karena lokasinya yang dekat dan cocok untuk wisata keluarga. “Ini bisa memberikan edukasi pada anak-anak, terutama mengenai berbagai jenis binatang,” ujar warga Kabupaten Bandung tersebut.

Baca Juga :  Gandeng Petani Milenial, Polres Subang Sukses Panen 10 Ton Talas Pratama

Kebun Binatang Bandung menawarkan lebih dari 800 satwa, termasuk jerapah, zebra, burung unta, buaya, harimau, gajah, kura-kura, beruang, tapir, dan berbagai jenis burung. Selain melihat satwa di kandang masing-masing, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa satwa, seperti memberi makan jerapah atau rusa, hingga menunggang unta atau gajah.

Sulhan Syafii, Humas Kebun Binatang Bandung, mengungkapkan bahwa tren peningkatan jumlah pengunjung selama Libur Natal dan Tahun Baru sudah terlihat. Pada Sabtu (23/12), jumlah pengunjung mencapai lebih dari 2.000 orang, sedangkan pada hari biasa di luar Nataru hanya sekitar 1.500 orang.

“Aktivitas pengunjung meningkat selama Libur Nataru, meskipun masih di bawah momen Libur Lebaran yang dapat mencapai 10 ribu pengunjung per hari,” tambahnya. Pada hari biasa, jumlah pengunjung berkisar antara 350-750 orang, sementara pada akhir pekan mencapai 1.500-2.000 orang.

Baca Juga :  Kodim 0615/Kuningan Bagikan Bantuan Sosial Kepada Anak Yatim

Menyambut Libur Natal dan Tahun Baru, Kebun Binatang Bandung telah menyiapkan beberapa persiapan khusus, termasuk area kuliner baru, parade satwa, dan mengaktifkan beberapa wahana baru seperti petting zoo.