Relawan Untuk Majukan Indonesia Semarakkan Idul Adha dengan Pemotongan Qurban di Bandung dan Kabupaten Garut


JABARTRUST.COM,BANDUNG – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) kembali menunjukkan aksi nyata kepeduliannya dengan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di dua lokasi, yaitu di Kota Bandung dan Kabupaten Garut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dilingkungan pengurus RUMI serta berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha kepada masyarakat yang membutuhkan di kedua wilayah tersebut.

Koordinator Nasional RUMI, Raizal Arifin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen RUMI untuk terus berkontribusi dalam membangun solidaritas dan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

“Idul Adha menjadi momen yang sangat tepat untuk berbagi dan mempererat tali persaudaraan. Melalui kegiatan pemotongan hewan qurban ini, kami berharap dapat terus berkontribusi dan berbagi dengan masyarakat, tentunya juga untuk menebar kebahagiaan di hari yang suci ini,” ujar Raizal.

Baca Juga :  Ribuan Burung Raptor Siberia Terbang di Langit Karawang

Pada Senin, 17 Juni 2024, RUMI berhasil melakukan pemotongan qurban sebanyak 2 ekor sapi yang terbagi di dua lokasi yang berbeda. Proses pemotongan dan distribusi daging qurban dilakukan oleh Koordinator Daerah (korda) RUMI beserta masyarakat sekitar sebagai bentuk pemberdayaan lokal.

Sekretaris Jenderal RUMI, Irfan Ahmad Fauzi, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dan berjuang untuk bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih baik. Menurutnya, RUMI berusaha hadir untuk menjadi sebuah harapan bagi masyarakat.
“akan selalu saya katakan, komitmen kami adalah berkontribusi dalam membangun bangsa ini menjadi lebih baik di masa depan. Kami akan terus berusaha hadir dalam penyelesaian setiap persoalan, kami ingin menjadi harapan bagi masyarakat, walau dengan hal sekecil apapun termasuk giat qurban kali ini” ujar Irfan.

Baca Juga :  Pemudik Kereta Api Mulai Mengalami Kenaikan di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya

Irfan berharap langkah yang dilakukan oleh Relawan RUMI ini menjadi inspirasi bagi relawan lainnya sehingga akan ada lebih banyak solusi yang ditawarkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di lingkungan masyarakat dan pada akhirnya akan ada lebih banyak masyarakat yang terbantu.

“Saya pikir semua harus bergerak bersama, tidak perduli giat yang dilakukan itu skalanya besar atau kecil. Ada begitu banyak permasalahan di lingkungan masyarakat, kita harus turut andil dalam penyelesaiannya agar masyarakat merasa terbantu” lanjutnya.
Lebih lanjut, Irfan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta berharap momen Idul Adha kali ini menjadi ajang pemersatu dan mempererat semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Cara Jasa Raharja Bentuk Agen Keselamatan di Sekolah

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam giat kali ini. Semoga momen Idul Adha ini menjadi ajang untuk mempererat semangat persatuan dan kesatuan bangsa agar lebih kuat menghadapi segala tantangan kedepan”, tutupnya.

Sebagai informasi penutup, RUMI adalah singkatan dari Relawan untuk Majukan Indonesia, sebuah organisasi relawan yang berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, politik, dan kemasyarakatan di Indonesia. Organisasi ini terdiri dari kelompok masyarakat yang berpartisipasi sebagai relawan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.