Sukarno, Pedagang Ayam Geprek Asal Serang Maju Nyaleg Karena Ingin Sejahterakan Rakyat

Jabartrust.com.Serang, – Meski memiliki keterbatasan modal, Muhammad Sukarno tetap gigih mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Sukarno maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Serang dari PDI Perjuangan dalam daerah pemilihan ke-5, meliputi Kecamatan Kramatwatu, Kecamatan Waringin Kurung, Kecamatan Pulo Ampel, Kecamatan Gunung Sari, dan Kecamatan Bojonegara.

“Walaupun saya tidak punya modal besar untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, alhamdulillah, itu tidak menghalangi niat saya untuk terus berjuang mendapatkan dukungan masyarakat,” ujar Sukarno kepada media.

Sukarno menyatakan motivasinya maju sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Serang adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kesejahteraan masyarakat kecil dalam berbagai aspek akan menjadi fokus utama saya jika bisa terpilih sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Budi Gunadi Sadikin Terpilih sebagai Ketua MWA Institut Teknologi Bandung Periode 2024-2029

Sukarno bercerita bahwa sebagai rakyat kecil, ia mencari nafkah dengan menjual ayam geprek di daerah Tunggul, Kecamatan Kramatwatu Serang. Pengalaman ini memungkinkannya merasakan dan memahami langsung masalah dan kesulitan yang dihadapi masyarakat kecil.

“Banyak yang perlu diperbaiki. Jadi, saya turun ke lapangan untuk berkumpul dan berbicara langsung dengan masyarakat. InsyaAllah, ini menjadi senjata utama saya untuk bersaing dengan calon legislatif lain yang memiliki modal lebih besar,” tandasnya. (Red*)