Ditekuk Saudi Arabia U23 1-3, Indonesia U23 Menang Tipis 1-0 VS UAE U23

JABARTRUST.COM, DUBAI, – Pertandingan uji coba tertutup antara Indonesia U23 dan UAE U23 berakhir dengan kemenangan tipis bagi skuad Garuda dengan skor 1-0 di Dubai, pada Selasa, 9 April 2024. Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi tim Indonesia menjelang partisipasinya dalam Piala Asia U23 Qatar.

Sebelumnya, timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam uji coba perdana mereka melawan Arab Saudi dengan skor akhir 3-1. Masalah koordinasi di lini belakang menjadi tantangan utama yang dihadapi oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Pasti kami belum sepenuhnya puas. Namun, dengan rotasi pemain yang dilakukan, hampir semua pemain mendapat kesempatan bermain di babak pertama dan kedua untuk mengevaluasi kondisi mereka, dan secara keseluruhan pertandingan tidak begitu buruk,” ungkap Shin Tae-yong seperti yang dilansir dalam rilis resmi PSSI.

Baca Juga :  FINAL AFF Futsal 2022: Indonesia Unggul Sementara 0-1 Atas Thailand, Yuk Dukung Terus!

Beberapa pilar timnas tidak dapat bermain karena belum dapat bergabung dalam pemusatan latihan. Dua pemain Indonesia dijadwalkan untuk dapat bergabung dalam waktu dekat, yaitu Justin Hubner yang akan dilepas oleh Cerezo Osaka pada tanggal 18 April dan Marselino Ferdinan yang telah dilepas oleh klubnya, KMSK Deinze, pada tanggal 8 April.

Dalam pertandingan melawan UAE, Shin Tae-yong akhirnya dapat memainkan Marselino Ferdinan yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan di Dubai. Kehadiran Marselino membawa perubahan signifikan terutama di posisi gelandang.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang dari Witan Sulaeman. Hasil ini tentunya memberikan motivasi tambahan bagi skuad Garuda Muda menjelang Piala Asia U23 Qatar.

Baca Juga :  Hujan Meteor germinid Malam Ini, Hingga 24 Desember 2023

#TimnasIndonesia #UjiCoba #PialaAsiaU23 #Kemenangan #ShinTaeyong #Motivasi