Indonesia Gempur Yordania 4-1 Dalam Laga Terakhir Grup A Piala Asia U-23

jABARTRUST.COM, QATAR, – Indonesia menggempur Yordania dengan skor 4-1 dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda ke perempat final.

Pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024), menyaksikan dominasi serangan dari Indonesia. Sejak menit ketiga, Indonesia telah mengancam dengan serangan dari Rafael Struick, namun upayanya diredam oleh Ahmad Juaidi, kiper Yordania.

Yordania kesulitan menembus pertahanan Indonesia, meskipun memiliki kecepatan yang cukup. Sedangkan Indonesia berhasil menciptakan serangan berbahaya ke kotak penalti lawan.

Pada menit ke-21, Indonesia membuka skor melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan sukses oleh Marselino Ferdinan setelah Rafael Struick dilanggar di kotak penalti oleh Amer Jamoush.

Baca Juga :  Persib Bandung Siap Gempur Pemuncak Klasemen, Borneo FC

Indonesia terus mengancam, dan pada menit ke-40, Witan Sulaeman mencetak gol kedua untuk Indonesia setelah menerima umpan dari Rizky Ridho dan melepaskan tendangan indah dari sisi kanan kotak penalti.

Di babak kedua, meskipun Yordania melakukan pergantian pemain dan meningkatkan intensitas serangan, Indonesia tetap mampu meredamnya. Pada menit ke-70, Marselino Ferdinan mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Yordania berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-78 melalui gol bunuh diri Justin Hubner, tetapi Indonesia segera membalasnya dengan gol keempat melalui Komang Teguh pada menit ke-83, memanfaatkan assist dari Pratama Arhan.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin, di bawah Qatar (7 poin). Australia dan Yordania tersingkir setelah menempati peringkat tiga dan empat.

Baca Juga :  Unpas Sport Event 2023, gelar cabor Karate dan Bola Basket

#IndonesiaU23 #PialaAsiaU23 #PerempatFinal #KemenanganDominan #AbdullahbinKhalifaStadium #Yordania