Meski Kemenangan Persib di First Leg Menguntungkan, Bojan Minta Timnya Fokus Untuk Leg 2

JABARTRUST.COM, BANDUNG, – Persib Bandung mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Madura United dalam leg pertama final Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 26 Mei 2024. Meski hasil tersebut cukup menguntungkan, pelatih Persib, Bojan Hodak, menegaskan bahwa perjuangan timnya belum selesai.

Evaluasi Pertandingan

Bojan mengaku senang dengan hasil pertandingan, namun menekankan bahwa timnya belum bisa bersantai. Dalam konferensi pers usai pertandingan, Bojan menyatakan bahwa mereka harus tetap fokus dan berjuang keras pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada 31 Mei 2024.

“Kemenangan yang bagus, tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi. Kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0,” ujar Bojan.

Baca Juga :  Keren, 5 Medali Emas Diraih Atlet Tenis Meja NPCI Kabupaten Bekasi

Babak Pertama yang Menegangkan

Menurut Bojan, Madura United memulai laga dengan baik dan memberikan tekanan pada Persib di babak pertama. Stadion yang penuh sesak membuat para pemain Persib sedikit gugup pada awal pertandingan.

“Madura memulai laga lebih baik, mungkin karena stadion penuh membuat pemain sedikit gugup. Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya. Kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit ke-30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang,” jelas Bojan.

Dominasi di Babak Kedua

Persib Bandung mulai menunjukkan dominasinya di babak kedua. Gol pertama dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-70, diikuti oleh dua gol tambahan dari David da Silva pada menit ke-90+4 dan 90+12. Kemenangan 3-0 ini memberikan keunggulan signifikan bagi Persib menjelang leg kedua.

Baca Juga :  Kick Off Indonesia VS Myanmar Semi Final AFF Futsal 2022 Now!

Fokus di Leg Kedua

Meskipun unggul, Bojan Hodak mengingatkan timnya bahwa leg kedua masih harus dijalani dengan serius dan fokus penuh. Madura United akan menjadi tuan rumah dan bisa memberikan perlawanan sengit.

“Kami harus bermain seperti hasilnya masih 0-0 dan tidak boleh lengah. Kemenangan ini hanya langkah awal, kami harus tetap berjuang hingga akhir,” tutup Bojan.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung berada di posisi yang sangat menguntungkan. Namun, seperti yang dikatakan Bojan, mereka harus tetap waspada dan siap berjuang keras pada leg kedua untuk memastikan gelar juara Liga 1 2023/2024.