Persib Bandung Hajar Madura United FC 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1 2023/2024

JABARTRUST.COM, BANDUNG, – Persib Bandung mengawali final Championship Series Liga 1 2023/2024 dengan gemilang setelah mengalahkan Madura United FC dengan skor telak 3-0 pada leg pertama. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (26/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, ini membuat puluhan ribu Bobotoh – sebutan untuk suporter Persib – bersorak gembira merayakan kemenangan tim kesayangan mereka.

Babak Pertama yang Sengit

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0, meskipun kedua tim saling menekan dan menciptakan peluang. Tensi pertandingan tetap tinggi, namun belum ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Gol Pembuka dari Ciro Alves

Keriuhan di Stadion Si Jalak Harupat memuncak pada menit ke-70 ketika striker Persib, Ciro Alves, berhasil mencetak gol pertama. Gol tersebut mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Suasana stadion yang sudah semarak dengan aksi koreografi Bobotoh semakin bergemuruh pascagol tersebut.

Baca Juga :  Kirimkan 21 Atlet Ke Porprov, Rektor UCIC Harap Sabet Medali Emas

Dominasi Persib di Babak Kedua

Setelah gol pembuka, Persib Bandung semakin percaya diri dan mulai mendominasi pertandingan. Bomber andalan mereka, Ciro Alves dan David da Silva, terus menekan pertahanan Madura United.

Dua Gol Tambahan dari David da Silva

Pada babak perpanjangan waktu, David da Silva, yang merupakan top skor Liga 1, menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol tambahan. Gol pertama dicetak pada menit ke-90+4′ dan gol kedua pada menit ke-90+12′. Dua gol ini memastikan kemenangan Persib dengan skor akhir 3-0.

Langkah Menuju Juara

Dengan kemenangan telak ini, Persib Bandung berada di posisi yang sangat menguntungkan untuk menjadi juara Liga 1. Mereka hanya perlu bermain imbang atau kalah dengan selisih tak lebih dari tiga gol pada leg kedua di Stadion Bangkalan, Madura, untuk memastikan gelar juara.

Baca Juga :  Ditarget 5 Medali Emas, Tim Catur Optimistis Bisa Lebihi Target

Dengan performa yang luar biasa ini, Persib Bandung menunjukkan bahwa mereka adalah kandidat kuat untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Dukungan penuh dari Bobotoh dan permainan impresif para pemainnya menjadi kunci keberhasilan mereka di leg pertama final ini.