Perwiratama Rajawali Juara Catur Beregu Antar Klub Se Kota Bandung

JABARTRUST.COM, BANDUNG – Klub Perwiratama Rajawali Bandung menunjukkan dominasinya di Kejuaraan Catur Beregu Antar Klub se-Kota Bandung, yang digelar di Aula DPD Golkar Kota Bandung pada 26-27 April 2024. Tim Perwiratama Rajawali berhasil mengungguli BTC Platinum di posisi kedua dan Bintang Muda di posisi ketiga.

Kejuaraan yang sempat vakum selama dua tahun ini menandakan kembalinya semangat catur di Kota Bandung. Ajang ini diikuti oleh 33 tim dari 17 klub, dan dihadiri oleh para peserta dengan gelar Master Nasional (MN), Fide Master (FM), dan Woman FIDE Master (WFM).

Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, SE. MM., menyampaikan apresiasinya kepada Percasi Kota Bandung atas prestasinya dalam membina atlet catur yang mengharumkan nama Kota Bandung di berbagai ajang. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan catur di Kota Bandung.

Baca Juga :  Tim Pejaringan KONI KBB Perkenalkan 7 Calon Ketuanya

“Dukungan kami kepada olahraga catur ini sudah lama dan berkesinambungan,” ujar Edwin. “Bahkan kader-kader kami juga banyak yang ikut membantu di organisasi olahraga lainnya.”

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Dr. Nuryadi, M.Pd., menggemakan dukungannya dan berharap agar kejuaraan ini dapat terus diselenggarakan dan ditingkatkan. Ia meyakini bahwa catur merupakan salah satu olahraga yang identik dengan Kota Bandung.

Ketua Harian Percasi Kota Bandung, Salahuddin Al Ayubi, menjelaskan bahwa Kejuaraan Catur Beregu Antar Klub ini merupakan langkah awal bagi Percasi Kota Bandung untuk membuat database baru bagi atlet-atlet catur di Kota Bandung.

“Aturan kejuaraan yang dibuat tidak akan mengecewakan klub dan atlet Kota Bandung,” ujar Ayub. “Hal ini penting untuk membangun sistem pembinaan atlet yang lebih terstruktur dan efektif.”

Baca Juga :  Kejurcab Catur Kota Bandung Sebagai Ajang Seleksi Kerjurda 2023

Daftar Atlet Terbaik Kejuaraan Catur Beregu Antar Klub:

  • Papan 1: M. Ariel Davinsyah (Kuda Percaku)
  • Papan 2: Sahat Manurung (Perwiratama)
  • Papan 3: Ajat Sudrajat (Kuda Pajajaran)
  • Papan 4: Asep Oben (Kuda Pajajaran)

Daftar Klub Terbaik Kejuaraan Catur Beregu Antar Klub :

  1. Perwiratama rajawali
  2. Btc platinum
  3. Bintang muda
  4. Kuda pajajaran
  5. Kuda percaku.***