Dukungan Penyandang Disabilitas Jabar untuk Prabowo-Gibran

JABARTRUST.COM , Kota Bandung – Ribuan penyandang disabilitas di Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Mereka menilai, pasangan nomor urut 2 itu memiliki komitmen untuk mewujudkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

Dalam deklarasi dukungan yang digelar di Youth Center Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Minggu (28/1/2024), Ketua Relawan Disabilitas Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengatakan, dukungan tersebut diberikan atas dasar pertimbangan berbagai faktor, termasuk rekam jejak ketiga tokoh yang selama ini dinilai memiliki perhatian terhadap penyandang disabilitas.

Menurut Supriatna, Presiden Joko Widodo telah memberikan perhatian yang besar terhadap penyandang disabilitas. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kebijakan dan program yang telah digulirkan, seperti penyediaan aksesibilitas, pendidikan, dan lapangan kerja yang ramah disabilitas.

Baca Juga :  Iwan Bule Pimpin Deklarasi KBPP, PP POLRI dan Purnawirawan TNI Jawa Barat Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Kami bangga dengan Presiden Jokowi, beliau pelopor, berikan atensi terhadap penyandang disabilitas,” kata Supriatna.

Selain itu, Supriatna juga mengapresiasi peran Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Ketua INASPOC dalam penyelenggaraan Asean Paragames 2022. Menurut Supriatna, penyelenggaraan Asean Paragames tersebut menjadi bukti komitmen Gibran untuk memajukan para atlet penyandang disabilitas.

“Gibran Rakabumi Raka juga teruji, jadi ketua sukses dalam menyelenggarakan Asean Paragames dan Indonesia jadi juara umum,” kata Supriatna.

Tak hanya itu, Supriatna juga menilai Ridwan Kamil yang memimpin Jawa Barat sebagai gubernur tak kalah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas. Dalam lima tahun kepemimpinannya, Ridwan Kamil sempat mengangkat dua ajudan dari penyandang tuna rungu dan juga mendorong pelantikan penyandang tuna netra, Elon Carlan sebagai Kadinakestrans Kabupaten Kuningan.

Baca Juga :  KIPP Minta Bawaslu Subang Berani dan Tegas Usut Dugaan Kampanye Terselubung PGRI Subang

“Tak boleh patah semangat, gantungkan cita-cita setinggi langit, karena kita kedepankan kesetaraan, selama dia mampu, bukan dikasihani, kita buka jalan, sehingga cita-citanya berhasil,” kata Ridwan Kamil.

Dengan rekam jejak seperti itu, Supriatna menegaskan tak ragu untuk memercayakan aspirasinya pada pesta rakyat lima tahunan itu kepada pasangan Prabowo-Gibran. Ia yakin, pasangan ini akan melanjutkan program pemerintah yang sekarang dan lebih memberikan perhatian ke penyandang disabilitas.***(Red)