Operasional Penuh BIJB Kertajati Diharapkan Mendorong Perekonomian Majalengka

Jabartrust.com, Majalengka, – Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, menyatakan bahwa mulai 29 Oktober 2023, saat Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati beroperasi penuh, ini harus memberikan dorongan positif kepada sektor perekonomian Kabupaten Majalengka.

Tarsono berharap bahwa keberadaan bandara di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan menciptakan efek domino positif terhadap perekonomian masyarakat setelah beroperasi penuh. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya persiapan bersama dari pemerintah daerah dan masyarakat untuk menyambut keberoperasian penuh BIJB Kertajati.

Selain menjadi tujuan wisata, Tarsono juga menekankan bahwa Majalengka harus menjadi destinasi bisnis ketika BIJB Kertajati beroperasi penuh. Dia menyebut bahwa Majalengka memiliki banyak keunggulan dalam bidang pariwisata.

Baca Juga :  Partai Golkar Cianjur memiliki magnet tersendiri bagi para politikus luar Partai

Untuk mendukung hal ini, Pemerintah Kabupaten Majalengka siap menyambut baik investor lokal maupun asing yang ingin menanamkan modal di wilayah tersebut. Upaya pembenahan destinasi wisata unggulan dan promosi wisata ke daerah tujuan penerbangan dari BIJB Kertajati juga sedang dilakukan.

Tarsono juga menekankan prioritas untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Majalengka sebagai penyewa di BIJB Kertajati sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Operasional penuh BIJB Kertajati dianggap sebagai peluang besar untuk mengembangkan perekonomian Majalengka, terutama sektor pariwisata. Selain itu, kehadiran BIJB Kertajati juga diharapkan akan menarik pengunjung dari berbagai negara, dan Majalengka harus siap untuk menyambut mereka.