Wagub Uu Apresiasi Kapolda Jabar Cup, Kejuaraan Bulutangkis Solidkan TNI – Polri

TASIKMALAYA JABARTRUST.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Bulutangkis Kapolda Jabar Cup IV tahun 2023.

Kejuaraan tepok bulu antar instansi vertikal pemerintah bertujuan meningkatkan sinergi TNI-Polri, juga mendukung perkembangan UMKM.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka Bulutangkis Kapolda Jabar Cup di Lapang Brigif Rider 13/Galuh Kostrad, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6/2023). Sementara pertandingannya sendiri akan berlangsung di Gedung Susi Susanti, Kompleks Olahraga Dadaha, 8-14 Juni 2023.

“Berbagai tantangan tugas telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses mulai soal keamanan sampai ketahanan pangan,” ujar Uu Ruzhanul dalam sambutannya.

“Maka sinergi TNI – Polri senantiasa harus ditingkatkan dalam tugas memelihara Kamtibnas di Jabar. Unsur TNI/Polri utuh dan tak dapat dipisahkan,” tambah Uu.

Baca Juga :  Wagub Jabar Hadiri Pencanangan Komponen Cadangan 2022

Lebih jauh, para aparat merupakan motor penggerak yang mendorong komponen bangsa menjaga empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan mendukung situasi Kamtibmas aman di wilayah Jawa Barat,” ungkap Wagub Uu.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis Kapolda Jabar Cup 2023 merupakan agenda rutin telah beberapa kali diselenggarakan Polda Jabar sejak 2018, namun sempat terhenti pada masa pandemi COVID-19 pada 2020.

Adapun gelaran kejuaraan Kapolda Jabar Cup tahun ini diikuti kepesertaan Polrestabes, Polresta, dan Polres di lingkup Polda Jabar. Kegiatan juga tentunya didukung oleh PBSI.