DGP8 Bertekad Menangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Ahmad Basarah Ketua Tim Kordinasi Relawan Pemenangan Pilpres menerima kujang dari Ketua DGP8 Jabar Eka Santosa didampingi oleh Kurdi Mukri (PPP)
Ahmad Basarah Ketua Tim Kordinasi Relawan Pemenangan Pilpres menerima kujang dari Ketua DGP8 Jabar Eka Santosa didampingi oleh Kurdi Mukri (PPP)

JABARTRUST.COM, BANDUNG – Dukungan terhadap calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo terus bermunculan. Di Bandung Jawa Barat, Relawan Dukung Ganjar Pranowo Presiden RI Kedelapan atau DGP8 mengukuhkan para pengurusnya.

Bertempat di Alam Santosa jalan Pasir Impun Bandung kamis 18 Mei 2023, Ahmad Basarah Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Kordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo , didampingi oleh Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono menghadiri acara yang dilaksanakan oleh I Wayan Adnyana Ketua Umum DGP8 yang melantik para pengurus Relawan Dukung Ganjar Pranowo Presiden RI Kedelapan atau DGP8 seluruh Jawa Barat.

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Tim Kordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo Ahmad Basarah mengatakan, bahwa kehadirannya di Alam Santosa adalah untuk mengafirmasi terbentuknya organ relawan DGP8. Ia meyakini bersatunya kekuatan partai dengan kekuatan rakyat yang tergabung dalam organ-organ relawan adalah satu prasyarat untuk mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai presiden terpillih dalam pilpres 2024 mendatang.

“Saya percaya bersatunya kekuatan partai dengan kekuatan rakyat yang tergabung dalam organ-organ relawan adalah suatu prasyarat penting untuk bukan hanya mengantarkan pak Ganjar sebagai presiden terpilih di pilpres 2024, tapi juga menciptakan satu proses pemilu yang damai, tertib, aman, dan nyaman. Sehingga pesta demokrasi pemilu presiden betul-betul menjadi sarana kegembiraan bagi rakyat Indonesia dan bukan sebaliknya”, ucap Ahmad Basarah saat diwawancarai wartawan.

Baca Juga :  Halal Bihalal dengan Budayawan Sunda, Ridwan Kamil: Kita Sepakat Lestarikan Karya di Majalah Mangle
Ahmad Basarah berphoto bersama Ketua Umum DGP8 I Wayan Adnyana dan para Relawan Ganjar Pranowo
Ahmad Basarah berphoto bersama Ketua Umum DGP8 I Wayan Adnyana dan para Relawan Ganjar Pranowo

Lebih jauh Ahmad Basarah berharap agar DGP8 mampu menarik seluruh simpatisan dan dukungan masyarakat di semua provinsi yang ada di Indonesia. Ahmad Basarah juga menyampaikan usai pelantikan pengurus DGP8, di hari yang sama akan dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan Nasional DGP8 Tahun 2023, yang akan menentukan strategi pemenangan Ganjar Pranowo pada pilpres 2024.

“Hari ini proses pembentukan DPW Jawa Barat yang dipimpin oleh Kang Eka Santosa dan juga calon-calon pengurus tingkat kabupaten lainya yang akan disahkan dalam acara ini, dan sekaligus ditindak lanjuti dengan sebuah rapat acara pimpinan nasional”. Ungkap Ahmad Basarah.

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) DGP8 Jawa Barat, Eka Santosa memberikan senjata khas Jawa Barat yaitu kujang kepada Ahmad Basarah. Pemberian kujang tersebut sebagai simbol perjuangan masyarakat Jawa Barat dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga :  Relawan Alumni Unpad Teleconference dengan Ganjar Pranowo

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) DGP8 Jawa Barat, Eka Santosa mengatakan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok negarawan yang sudah teruji secara ideologi  dan politik. Ganjar juga memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat jawa barat khususnya masyarakat sunda.

Menurut Eka kriteria pemimpin masyarakat sunda harus memenuhi empat kriteria Jabar Masagi, yakni nyantri, nyakola, nyunda, dan nyantika. Nyantri dalam artian memiliki pemahaman agama yang kuat, sedangkan nyakola adalah berpendidikan, nyunda artinya paham mengenai budaya dan adat istiadat, sedangkan nyantika adalah paham terhadap etika yang berlaku di masyarakat.

“Pemimpin di sunda ini harus memenuhi empat kriteria yang pertama harus nyantri, pak Ganja ini keturunan santri sudah jelas kita tahu, apalagi istrinya adalah keturunan tokoh NU. Kedua harus nyakola, artinya berpendidikan intelektual, udah jelas ketua Kagama dan terpenuhi unsur intelektualalitasnya. Harus nyunda, nyunda artinya paham budaya, dan beliau sangat bukan hanya paham tapi bisa mengapresiasi bahkan mendorong perhelatan budaya. Nah yang keempat nyantika, nyantika itu penuh etika dan beliau sangat paham etika itu”, Ungkap Eka di Alam Santosa.

Baca Juga :  PDIP dan PKB Bidik 20 Kursi di DPRD

Para relawan yang tergabung dalam Dukung Ganjar Pranowo Presiden RI Kedelapan atau DGP8 seluruh Jawa Barat telah bertekad mencurahkan segala daya upayanya untuk pemenangan Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024.

“Jadi insyaallah kami sudah bertekad  dan bersama Ketua Umum DGP8 akan door to door turun ke masyarakat.  Hari ini Rapimnas akan menentukan program, dan insyaalah pak Ganjar mendapat simpati, jadi tema hari ini dari DGP8 Jawa Barat adalah, Jawa Barat untuk Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo untuk Indonesia”, pungkas Eka Santosa. ***