Indonesia VS Ekuador Berakhir Imbang di Piala Dunia U17/2023

Jabartrust.com, Surabaya,— Timnas U17 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador pada laga Grup A Piala Dunia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui tap-in yang dilakukan oleh penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka, pada menit ke-21. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Allen Obando pada menit ke-27.

Selama babak pertama, Ekuador mendominasi permainan, memaksa Indonesia bertahan dengan rapi dan lebih mengandalkan bola-bola panjang. Meskipun demikian, Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-15 ketika kiper Ekuador, Christhian Loor, gagal menyapu bola.

Babak kedua menjadi milik Ekuador yang semakin agresif dan mendominasi permainan. Meski demikian, pertahanan solid Indonesia mampu menahan gempuran lawan. Ekuador hampir saja unggul, tetapi VAR digunakan untuk pertama kalinya di Indonesia dan memutuskan untuk menganulir gol Ekuador.

Baca Juga :  Jelang Porpov Jabar, KONI Subang Gelar Rakor dengan Cabor

Pertandingan berakhir imbang 1-1, menandai penampilan yang gigih dari Timnas U17 Indonesia menghadapi tim tangguh seperti Ekuador. Meski demikian, tantangan fisik menjadi perhatian karena beberapa pemain mengalami masalah otot, termasuk Ji Da Bin dan Ikram Al Giffari.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti, melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menjaga keseimbangan tim. Meskipun demikian, Indonesia tetap menunjukkan pertahanan yang solid dan berhasil mempertahankan hasil imbang hingga akhir pertandingan.